LPPH EDUKASI REMAJA TENTANG BAHAYA BULLYING DAN PERNIKAHAN DINI:MENUJU GENERASI MASADEPAN YANG LEBIH BAIK

 LPPH EDUKASI REMAJA TENTANG BAHAYA BULLYING DAN PERNIKAHAN  DINI:MENUJU GENERASI MASADEPAN YANG LEBIH BAIK



Mambak, LPM-Burs@, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Hukum Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara sukses mengadakan Penyuluhan tentang Stop Bullying Cegah dan Hentikan Pernikahan Dini di MA Manba’ul Ulum Mambak Jepara. Acara ini di ikuti siswa siswi MA Manba’ul Ulum.


Penyuluhan ini menghadirkan narasumber yaitu Duta Gendre Jawa Tengah Utari Widyaningrum. Dalam penyuluhan yang disampaikan menjelaskan tentang definisi bullying, jenis-jenis bullying, dampak bullying bagi korban dan pelaku, serta cara pencegahannya. Utari menekankan bahwa bullying dapat terjadi di mana saja, baik di sekolah, rumah, maupun di dunia maya. Dampak bullying bagi korban bisa sangat serius, seperti depresi, kecemasan, dan bahkan bunuh diri.


Utari juga memaparkan tentang dampak pernikahan dini bagi kesehatan fisik dan mental perempuan, pendidikan, dan ekonomi. Tidak hanya itu, Utari  menjelaskan bahwa pernikahan dini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti komplikasi kehamilan dan persalinan, serta stunting pada anak.


Para peserta penyuluhan sangat antusias mengikuti acara ini. Mereka banyak mengajukan pertanyaan kepada narasumber tentang bullying dan pernikahan dini. Salah satu peserta, Putri Rahmawati, mengatakan bahwa dia sangat terbantu dengan informasi yang diberikan dalam penyuluhan ini. "Saya baru tahu bahwa bullying bisa berakibat fatal bagi korbannya. Saya akan lebih berhati-hati dalam bertindak dan berani menegur teman-teman yang melakukan bullying," kata Putri Rahmawati salah satu siswi MA Maba’ul Ulum


Acara ini ditutup dengan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Nahdlatul Ulama’ Jepara yang dipandu oleh Ubaidillah Sidiq.



RA_LPM Burs@

0 Comments