TINGKATKAN SKILL JURNALISTIK MAHASISWA, LPM BURS@ SUKSES ADAKAN PELATIHAN MENULIS DAN LAYOUTER

Tahunan-LPM Burs@. Pada hari Senin 28 Januari 2024 Lembaga Pers Mahasiswa Bursa@ (LPM Burs@) mengadakan pelatihan menulis dan Layouter di Ruang kelas Fakultas Syariah dan Hukum, acara ini guna meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam menulis dan mendesain tata letak grafis pada majalah. 


Pelatihan menulis dan layouter ini diikuti oleh anggota baru LPM Burs@ dan mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum kemudian dilanjutkan dengan sesi materi mengenai teknik menulis opini jurnalistik yang dipandu oleh Murniati. Pada materi ini dipaparkan secara jelas terkait strategi menulis opini yang penting dan menarik. Selain itu, peserta juga diajarkan teknik penulisan dan cara untuk mengemas sebuah isu.


Pemaparan materi kedua, dilanjutkan dengan Materi Layouter yang disampaikan oleh Muhammad David Yusuf. Pada materi kali ini lebih ditekankan pada teknik cara pembuatan majalah dengan menggunakan aplikasi Canva. Tak hanya pemaparan materi, peserta pelatihan juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan keterampilan mendesain majalah secara langsung.


“Harapan diadakannya pelatihan ini adalah agar meningkatkan skill mahasiswa di lingkup Fakultas Syariah dan Hukum, tidak hanya anak pers saja yang bisa membuat opini dan layout majalah tapi semua mahasiswa FSH harus bisa” Ucap Pimpinan Umum LPM Burs@

0 Comments