Melanjutkan Estafet Pergerakan PMII Rayon Syariah Menggelar RTAR

 

Sabtu, 05 September 2020 PMII Rayon Syariah dan Hukum unisnu Jepara menggelar acara sakral tahunan yaitu RTAR (Rapat Tahunan Anggota Rayon). RTAR merupakan Musyawarah tertinggi yang dilakukan untuk mendapatkan ketua rayon baru yang akan memimpin satu periode kedepan.  Acara yang mengusung tema "Estafet kepemimpinan, simbol pertangggungjawaban untuk pergerakan" ini bertempat dirumah sahabati Amna di Desa Jambu timur Kec. Mlonggo Kab. Jepara. Acara dimulai dari pukul 10.00 sampai pukul 21.00 WIB. 

Acara tersebut dibuka langsung oleh ketua cabang PMII Jepara yaitu M. Sirojul Munir yang memberikan beberapa wejangan diantara adalah sebagai kader harus belajar, menempa diri sebaik mungkin  agar ilmu yang kita dapat tidak sia-sia dan kita tetap bisa melanjutkan proses hingga ketahap pengurus komisariat bahkan cabang.

Setelah melakukan beberala sidang, sesi pencalonan dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB. Yang mana ada 7 orang kandidat yaitu sahabat Vicky, Sun Haji, Rizky, Dimas, Muttaqin. dan Naufa  serta sahabati Ummah. Dimana sahabat-sahabat tersebut sesuai dengan kriteria yaitu sudah mengikuti PKD dan satu periode kepengurusan. Dan setelah dibacakan persyaratan selanjutnya yaitu tidak sedang menjabat sebagai ketua organisasi lain, maka terpilih 5 kandidat yaitu sahaabat Vicky, Sun Haji, Rizky, Dimas, dan Naufal, yang selanjutnya dilakukan voting terbuka untuk menentukan 2 calon mandataris. 

Dari 25 total suara yang hadir,  masing-masing calon mendapat suara , Sahabat vicky mendapay 2 suara, sahabat Sun Haji mendapat 1 suara, sahabat Rizky mendapat 6 suara, sahabat Dimas mendapat 0 suara, sahabat Naufal mendapat 14 suara, dan suara batal ada  2 suara.

Setelah dilakukam voting terbuka dan terpilih 2 orang kandidat dengan suara terbanyak  yaitu sahabat Naufal dan sahabat Rizky. Selanjutnya dipilih kembali melalui voting tertutup sampai finalnya didapat suara untuk sahabat Naufal 17 suara,  Sahabat Rizky sebanyak 6 suara, dan suara batal 2 suara. Dari rekapitulasi suara yang didapat maka diputuskan bahwa mandataris terpilih PMII Rayon  Syariah dan Hukum Unisnu Jepara adalah Achmad Naufal.

(A/Lpm Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus