LAUNCHING KARYA BUKU PEDOMAN DASAR JURNALISTIK LEMBAGA PERS MAHASISWA BURS@


Tahunan- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Burs@ Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara Fakultas Syariah dan Hukum meluncurkan buku pedoman terbaru mereka dalam sebuah acara Launching Karya LPM Burs@ yang bertemakan “Menyuarakan Kebenaran dan Menginspirasi Perubahan” pada hari Senin, 27 Mei 2024. 



Acara tersebut diadakan di Auditorium Gedung Perpustakaan Unisnu Jepara dan dihadiri oleh Alumni LPM Burs@, Ormawa jurnalistik Unisnu, serta para siswa-siswi SMA/SMK se-Jepara.


Acara Launching Karya Lembaga Pers Mahasiswa Burs@ dibuka menampilkan Short film dari desk video LPM Burs@ dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa Burs@ yang diberikan kepada Gubernur BEM Fakultas Syariah dan Hukum sebagai symbol di launchingkannya buku “Pedoman Dasar Jurnalistik"

Buku pedoman ini merupakan panduan bagi para anggota LPM Burs@ dalam menjalankan tugas jurnalistik mereka. Buku ini memuat berbagai materi penting seperti kode etik jurnalistik, teknik penulisan berita, tata cara wawancara, dan materi yang berkaitan dengan jurnalistik. 


"Buku pedoman ini menjadi pedoman penting bagi para anggota LPM Bursa dalam menjalankan tugas jurnalistik mereka secara profesional dan bertanggung jawab," tutur Pimpinan Umum LPM Burs@ beliau berharap buku pedoman ini dapat membantu LPM Burs@ dalam menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.


Acara launching buku pedoman ini juga diisi dengan Seminar Content Writing yang menghadirkan narasumber dari kalangan aktivis pers mahasiswa, dan Wartawan Senior Bapak Hadi Priyanto. Seminar ini membahas tentang pers mahasiswa dalam era digital dan tantangan yang dihadapi, dan bisa meyuarakan kebenaran melalui tulisan.

Banyak Peserta dari luar yang ikut dalam seminar ini, para peserta menjadi lebih tertarik tentang kepenulisan di dalam jurnalistik. Sesi terakhir ditutup dengan foto bersama pemateri, peserta dan pengurus LPM Burs@.

0 Comments