BEM FSH SUKSES ADAKAN REFLEKSI 180 HARI UNTUK KEAKRABAN DI LINGKUP FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM

 BEM FSH SUKSES ADAKAN REFLEKSI 180 HARI UNTUK KEAKRABAN DI LINGKUP FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM 



Tahunan-LPM Burs@, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum gelar acara Refleski 180 Hari FSH dengan tema “FSH Dalam Cerita dan Cita, Bagaimana Kabar Kalian?” untuk merekatkan hubungan antara BEM FSH, Lemawa dan Ormawa FSH, serta mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Angkatan 2021-2023.


Acara ini diawali dengan pembukaan, pembacaan tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unisnu. Serangkaian pembukaan dilanjutkan sambutan sambutan dari Ketua Panitia, Gubernur BEM FSH, Presiden Mahasiswa Unisnu dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum yang sekaligus membuka acara Refleksi 180 hari FSH. 


Dalam acara Refleksi 180 Hari FSH ini diisi dengan acara Talkshow Leadership di Gedung Galeri Sains dan Teknologi dengan tiga narasumber. Narasumber pertama Yuli Kusdianto, S.E., dilanjutkan dengan Nur Nailah, S.Ag., M.A., dan narasumber yang terakhir Supriyadi, S.E. 


Tujuan diadakannya acara Talkshow Leadership adalah untuk menumbuhkan rasa kepemimpinan dalam diri mahasiswa terutama di lingkup Fakultas Syariah dan Hukum. Setelah acara Talkshow Leadership peserta diberangkatkan ke SMK N 1 Jepara dengan mengendarai mobil dari Polres. Setelah sampai di SMK N 1 Jepara peserta refleksi diarahkan untuk bersih-bersih dan persiapan sholat Maghrib. Acara selanjutnya adalah Istighosah, Makan Malam, dan dilanjutkan dengan acara Sharing Season bersama alumni FSH dan Dosen Fakultas Syariah dan Hukum. 


Sharing season berisi tentang motivasi terutama bagi mahasiswa di lingkup fakultas syariah dan hukum untuk ikut serta organisasi dan mencari pengalaman di organisasi. Acara Refleksi 180 Hari FSH di tutup dengan senam bersama panitia dan beberapa permainan outbond. 


Harapannya dengan diadakan acara ini bisa saling mengakrabkan diri dalam satu naungan, menumbuhkan rasa kekeluargaan, dan memberikan ruang kreatif untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa.

(S/LPM BURS@)

0 Comments