Kelurahan Sukodono Siapkan Perayaan HUT Ke- 78 Republik Indonesia

Jepara, LPM Burs@- Warga Rukun Tetangga (RT) 02 Rukun Warga (RW) 02 Kelurahan Sukodono Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara mempersiapkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia ( HUT ke-78 RI) ditingkat RT.

Warga bergotong-royong melakukan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih dan membersihkan lingkungan setempat serta memasang tenda sebagai bentuk perayaan HUT ke-78 RI, pada Minggu (13/8).

Kegiatan selanjutnya yaitu jalan sehat dan senam pagi, kemudian dilanjutkan sarapan bersama dan melaksanakan berbagai jenis perlombaan, mulai dari lomba anak-anak, bapak-bapak hingga lomba untuk ibu-ibu. Lomba anak-anak seperti lomba makan kerupuk, memasukan pensil kedalam botol, lomba balap karet, dan lomba memasukkan ceting kedalam centelan.

Sementara lomba untuk bapak-bapak yakni lomba menggantungkan ceting yang diletakkan dikepala. Hal itu juga berlaku untuk para ibu mengikuti lomba.

Selain itu, para ibu juga mengikuti lomba estafet sarung, merias wajah dengan mata tertutup dan juga memecahkan balon.

“Acara pada hari ini jadi salah satu ajang supaya warga guyup rukun dan semoga tahun depan acara ini akan lebih baik lagi,” ungkap Ketua RT 02 RW 02, Bapak Yudho

Menariknya, tidak hanya acara jalan-jalan sehat dan berbagai lomba yang diadakan, tetapi juga ada doorprize yang diundi dengan nomor undian. Hadiah doorprize mulai dari jajan, sabun, alat tulis, sembako hingga hadiah utama berupa bebek. Selain itu, doorprize acara ini juga berupa voucer potong dan rebonding di salon sarinten, vocer potong di pangkas madura cak toher, dan mainan dari toko baruta. 

“Alhamdulillah, dapet bebek,” ucap Alif sebagai pemenang hadiah utama doorprize.

Acara ditutup dengan gerakan pungut sampah agar lingkungan tetap bersih dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah gugur mendahului kita.

LPM Burs@/Vania Aulia Putri

0 Comments