Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara Adakan Acara Festival Syariah 6 dan Dialog Moderasi Beragama

 


Tahunan, LPM Burs@- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Unisnu Jepara adakan pembukaan acara Festival Syariah 6 dan Dialog Moderasi Beragama pada Rabu, 28/06/23. 


Festival Syariah ini diadakan setiap tahunnya sebagai program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Unisnu Jepara. Festival Syariah 6 tahun ini mengangkat tema “Moderasi Beragama dalam Rangka Implementasi Nilai-Nilai Pancasila”.


Acara Opening Ceremony Festival Syariah 6 sekaligus Dialog Moderasi Beragama ini di hadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Dosen Fakultas Syariah dan Hukum, Presiden Unisnu Jepara, serta beberapa perwakilan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat, perwakilan UKK dari FSH serta tamu undangan. 


Acara Opening Ceremony Festival syariah 6 dan Dialog Moderasi Beragama dibuka dan diresmikan oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara Ibu Mayadina Rohmi Musyfiroh dengan simbolis pemukulan gong. 


Setelah pembukaan acara Festival Syariah 6 dilanjutkan dengan acara Dialog Moderasi Beragama yang bertema "Peran Generasi Milenial dalam Mewujudkan Moderasi Beragama di Era Digital". Dialog Moderasi Beragama kali ini dihadiri oleh 3 pemateri yaitu pemateri 1 Bapak Nia'mullah dilanjutkan dengan pemateri 2 Pendeta Danang Kristiawan serta pemateri 3 Ibu Mayadina Rohmi Musyfiroh. Acara ini membahas mengenai moderasi beragama yang bertujuan agar kita tidak membedakan agama serta saling menghargai antar agama.


"Harapannya dalam acara Dialog Moderasi Beragama ini para peserta dapat lebih bersikap terbuka dan dapat mempraktekkan bentuk moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari " Ucap Azwar Anas selaku Ketua Panitia dalam acara Festival Syariah 6 ini. 

(LR/NS/LPMBURS@)

0 Comments