Yayasan Berkah Tali Jagat yang bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) melaksanakan Jagongan Penguatan Moderasi Beragama melalui Literasi Digital

 


Jepara-LPM Burs@, Yayasan Berkah Tali Jagat yang bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) melaksanakan Jagongan Penguatan Moderasi Beragama melalui Literasi Digital yang berjalan dengan semarak dan lancar Pada Kamis (22/12). Kegiatan ini dilaksanakan di Maribu Resto Jepara. 


Acara tersebut dimulai dengan pembacaan Al-Qur'an oleh Abdullah Syifa, selanjutnya dibuka oleh Ketua Yayasan beliau Rumadi Ahmad. Kegiatan ini dimoderatori oleh Abdul Wahab Saleem selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Nahdlatul Ulama  (Unisnu) Jepara.


Tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut dari Muslimat, Fatayat, IPNU IPPNU, Lembaga Pers Mahasiswa, dan para petinggi Kabupaten Jepara. Tak hanya itu narasumber yang dihadirkan juga sangat luar biasa, Pertama Mohammad Mukhsin Jamil sebagai Guru Besar Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Semarang. 


Narasumber yang kedua, KH. Hisyam Zamroni sebagai Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara, beliau menyampaikan tentang Moderasi Beragama yang merupakan cara pandang kita dalam beragama secara moderat. Dan inti tersebut adalah adanya perilaku dan sikap kita.  


Narasumber ketiga, Mayadina Rohmi Musfiroh sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara beliau menyampaikan tentang Literasi Digital yaitu adanya skill, etika dan budaya bermedia digital dalam penguatan moderasi beragama.

(ZM/Lpm Bursa@)

0 Comments