Bersinergi Dalam Memperteguh Kemandirian Bangsa, ADP adakan harlah yang pertama

Tahunan-LPM Burs@, Asosiasi Dosen Pergerakan (ADP) adakan serangkaian acara dengan puncak acara diselenggarakan di Universitas Negeri Makassar pada( 2-4/6).

Tujuan pembentukannya ADP untuk peningkatan kapasitas dan penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, profesional, dan berakhlakul karimah.  

Harlah yang dihadiri oleh Ikatan Alumni PMII (IKA PMII) yang berasal dari kalangan akademisi, tenaga pengajar dari berbagai perguruan tinggi baik negeri mapun swasta. Kegiatan puncak acara meliputi simposium kebangsaan dan moderasi beragama, silaturrahmi nasional ADP, dan kegiatan sosial-pengembangan jejaring antar perguruan tinggi. 

Jalan sehat
Hari pertama dimulai dengan kegiatan jalan sehat yang dibuka oleh Rektor UNM dan ketua Umum PB IKA PMII pada hari Jumat (3/06). Kemudian dilanjut dengan acara Focus Group Discussion Kebangsaan pukul 14.00 WITA dengan narasumber dari pengurus ADP dengan tema “Memperkokoh Semangat Kebangsaan melalui Sinergitas Gerak ADP”. Dan ditutup dengan Rapat Koordinasi Nasional Asosiasi Dosen Pergerakan pukul 20.00 WITA dengan tema “Percepatan Implementasi Program Unggulan Asosiasi Dosen Pergerakan” hari kedua yaitu acara simposium nasional kebangsaan dan moderasi beragama pukul 08.30-12.00 WITA dengan tema “Tantangan dan Strategi Penguatan Nilai Kebangsaan di tingkat Lokal, Nasional, dan Global”. 
Wahidullah

Pernyataan dari dosen Unisnu Jepara Fakultas Syariah dan Hukum yang ikut dalam deklarasi ADP di tulungagung tahun lalu , menyampaikan bahwa “spirit harlah ini menjadi moment penting untuk mengokohkan profesionalitas dalam basis pergerakan, hal itu mewujudkan Indonesia lebih baik dari saat ini, kontribusi ADP sebagai wadah alumni PMII yang melaksanakan profesi dosen sangat stategis untuk mengawal dan berpartisipasi kemajuan bangsa melalui Tri Dharmanya. Anggota ADP dengan ketersebaran di berbagai disiplin keilmuan, tentunya menjadi modal untuk berkontribusi.” Ujar Wahidullah. 

Olehnya Wahidullah selaku sekretaris MPC IKA PMII Jepara dan salah satu bagian dari penandatangan Deklararasi berdirinya ADP, yang juga Dosen Unisnu Jepara. “Selamat, Sukses dan Barakah slalu untuk acara Harlah ADP Ke 1 di Makasar dari tanggal 3-4 Juni 2022. dengan semangat inilah kami wahai Indonesia, Pergerakanku. ilmu dan bakti ku berikan. Adil dan makmur kuperjuangkan. Untukmu satu tanah airku. Untukmu satu keyakinanku.” Imbuhnya. 

0 Comments