LPM Burs@ Unisnu Jepara melaksanakan kunjungan kerja ke LPM Pena Kampus (PEKA) Universitas Muria Kudus (UMK)




 Kudus-LPM Burs@, LPM Burs@ Unisnu Jepara melaksanakan kunjungan kerja ke LPM Pena Kampus (PEKA) Universitas Muria Kudus (UMK) pada Senin (24/1). Kegiatan tersebut bertujuan untuk studi banding tentang bagaimana program kerja masing-masing LPM serta untuk menyambung silaturrahmi antar LPM. Kegiatan kunjungan ini dimulai pukul 08.40 WIB dan sampai di UMK pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 12.35 WIB. 


Acara Senin pagi ini diawali dengan perkenalan antar anggota LPM PEKA dengan LPM Burs@. Adapun juru bicara dari LPM PEKA yaitu saudara Zuha selaku Pimpinan Umum. Dari LPM Burs@ sendiri diwakili Oleh Pimpinan Umum (PU) yakni Istiqomah dan Kepala Bidang Usaha yakni Aminanto. Acara kemudian dilanjut dengan membahas tentang program kerja, problematika serta kendala yang dialami masing-masing LPM. Dalam acara ini LPM Burs@ juga diberi kesempatan untuk mengakses karya dari LPM Pena Kampus yang beragam, antara lain diberikan majalah edisi 2018 dan 2021 dari LPM PEKA. 


Dalam analisis kekuatan dan kelemahan antar LPM, Istiqomah mengungkapkan, "LPM Pena Kampus merupakan LPM yang berada dalam jajaran UKM dalam lingkup peliputan dan sepak terjang dari LPM tersebut memiliki ranah yang lebih luas dibanding LPM Burs@ yang berada dalam lingkup Fakultas. Akan tetapi, terdapat kelemahan juga, yakni karena lingkup dalam Universitas mereka juga terdapat kendala koordinasi dengan birokrat kampus lebih sulit dari pada LPM Burs@ yang memiliki keleluasaan untuk berdiskusi dengan jajaran birokrat kampus."


Sementara itu LPM PEKA juga menyambut sangat antusias dengan program kunjungan kerja dari LPM Burs@. LPM PEKA mengaku senang dan berharap ke depannya akan ada kerjasama-kerjasama yang dapat dikerjakan untuk sinergitas antar LPM.

(NV)

0 Comments