4 Kabar Juara Dari Kampus Hijau

 


Tahunan-LPM Burs@, Empat kabar juara berhasil ditorehkan oleh Mahasiswa-mahasiswi dari kampus hijau Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara Minggu, (21/11).

Torehan prestasi pertama datang dari tim terbaik Ratu Shima UNISNU Jepara dengan delegasi Nurul Zakiyatul 'Aini (Perbankan Syariah'19), Nandiroh (Perbankan Syariah'19), dan Neni Anggraini (Perbankan Syariah'20). Telah menjadi juara 3 dalam Olimpiade Muamalah Festival 2021 yang diselenggarakan UIN Maliki Malang. 

Sebelumnya tim Ratu Shima telah mengikuti babak penyisihan melalui platform Edmodo Sabtu (20/11). Total akumulasi poin 390 yang didapatkan tim Ratu Shima, membawa mereka masuk 4 besar bersaing dengan kampus besar lainnya Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, dan Universitas Raden Rahmad.

Salah satu anggota tim Nandiroh mengungkapkan kebahagiaannya atas capaian timnya membawa harum nama UNISNU dikancah nasional "Senang bisa buat bangga Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu, masih ngga nyangka. Setelah melewati banyak rintangan dan alhamdulilah Allah memberikan rizki untuk jadi juara kali ini" tulisnya melalui wawancara online Senin (22/11).


Torehan prestasi selanjutnya datang dari kompetisi megah Internasional Islamic Youth Champ (IIYC) yang diadakan oleh Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia, Basilan State University, dan Phillipines and Furigay Colleges Inc. Dimana tidak hanya sebuah ajang kompetisi  melainkan juga  Forum Pemuda dan Persahabatan antar Negara yang diikuti dari perwakilan Indonesia (Unisnu Jepara), Malaysia (UiTm), dan Filiphina (Basilan Univ), Berlangsung selama 2 hari kompetisi IIYC dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) pada 20-21 November, Secara lancar.

Dalam event IIYC, Unisnu Jepara mengirimkan 10 Mahasiswa-mahasiswi terbaik dan berhasil meraih 2 Juara dalam Kategori Enterpreneur Showcase dan 1 Juara dalam kategori quiz Leadership. Dalam kategori Enterpreneur Unisnu Jepara meraih Juara 1 Showcase Bussiness plan dengan menciptakan produk JIRAYA (Jilbba Ratu Kalinyamat) yaitu jilbab motif ukir khas Jepara, dengan formasi delegasi, Ika Lailatun Nikmah (Perbankan Syari'ah'19), Izza Kholilah (Perbankan Syari'ah'19), Putri Rohmawati (Pendidikan Bahasa Inggris'19), Fatma Ariyanti (Pendidikan Bahasa Inggris'17), Fajar Rizqi Fadhilah (Hukum Keluarga Islam'18).

Sedangkan dalam kategori Enterpreneur Showcase Selanjutnya UNISNU berhasil meraih juara 2 dengan menciptakan VITOR (Visiting Tutor) merupakan aplikasi pemesanan tutor untuk membantu pembelanjaan diera pandemi, dengan formasi delegasi. M. Emil Hakim Aba (Hukum Keluarga Islam'19), Ulfa Izzatun Fauziyah (Pendidikan Bahasa Inggris'18), Isna Umroatul Farihah (Pendidikan Guru PAUD'19), Muhammad Danis Sayogo (Pendidikan Bahasa Inggris'19), Defando Dwi Maulana (Hukum Keluarga Islam'18).

Dan yang terakhir dalam event IIYC Unisnu berhasil meraih Juara 3 dalam kategori quiz Leadership, yaitu Juara 3 Youth Leadership, diraih oleh Mahasiswi Prodi (Program Studi) Pendidikan Bahasa Inggris, Fatma Ariyanti.

Izza Kholillah salah satu delegasi IIYC mengungkapkan rasa senangnya berhasil meraih juara dan menjadi salah satu delegasi Unisnu tingkat Internasional, Izza pun mengungkapkan banyak hambatan-hambatan dalam proses event IIYC ini, tetapi semuanya bisa dilalui dengan kerjasama tim yang baik. “Jujur ini adalah program internasional pertama yang saya ikuti, jadi saya sangat excited dan menjadi kebanggaan tersendiri menjadi anggota tim delegasi UNISNU mewakili Indonesia di IIYC” ungkap izza Kholillah.

Amrina Rosyada selaku mentor Laskar Hijau pun menuturkan kejuaraan yang di peroleh mahasiswa Unisnu dalam event IIYC dan Mufes UIN Maliki merupakan buah kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak yang luar biasa yang sudah mencurahkan kebaikan untuk semua team yang bertanding.”Alhamdulillah, ada kejutan yang berbuah dari hasil proses kerjasama dan semangat berilmu dari teman-teman FSH dan teman-teman dari team International Islamic Youth Camp serta team Muamalah Festival Hukum Ekonomi Syariah UIN Malang”.  Jelas Amrina melalui wawancara online.

(RA/IQ/Lpm Burs@)

0 Comments