Pengurus Ranting NU kecapi 2 Fasilitasi Penentuan Arah Kiblat di Musholla

 


Jepara, arah kiblat bagi seorang muslim menjadi arah penentu dalam beribadah. Hal tersebut menjadi penting dan merupakan tanggungjawab bersama, tidak terkecuali lembaga masyarakat keagamaan seperti Nahdlatul Ulama.


Tepat pada Selasa, 26 Oktober 2021 Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Kecapi 2 Desa Kecapi bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Jepara memberikan fasilitas dan pendampingan dalam agenda penentuan arah kiblat di Musholla Darus Salam Kecapi.


Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari H. Ahmad Rifa'i selaku Lembaga Wakaf Nahdlatul Ulama' (LWNU) Ranting Kecapi 2. Hadir Pula Ketua Tanfidziyah ust. Abdul Aziz dan Sekretaris NU Fitriyanto untuk mendampingi jalanya kegiatan penentuan arah kiblat. 


"Alhamdulillah, posisi bangunan dengan arah kiblat sudah sangat pas, sehingga kami tidak perlu merubah struktur bangunan atau tanda arah kiblat" Ungkap Ulinnuha selaku tim Penentu arah kiblat dari Kementerian Agama Kab. Jepara.


Musholla Darus salam Kecapi dipilih sebagai salah satu objek penentuan arah kiblat karena kebetulan sedang melakukan pemugaran setelah hampir 40 tahun berdiri dan belum pernah direnovasi. 


"Kebetulan Musholla Darus Salam Kecapi sedang melakukan pemugaran, sehingga kami berinisiatif mengajukan permohonan kepada Kemenag Kab. Jepara untuk menetukan arah kiblat" Jawab H. Ahmad Rifai kepada tim LPM Bursa saat ditemui dalam kegiatan tersebut. 


"Kami berharap dengan adanya kegiatan penentuan arah kiblat ini, mampu bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan kemantapan dalam beribadah kepada Allah SWT" Tambahnya. 


(Dimasvitto)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara