Tips and Trik Membuat Makalah Dukung Aktivitas Perkuliahan Mahasiswa Baru

 

Tahunan-LPM Burs@, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar acara Pelatihan Pembuatan Makalah. Digelar di ruang P2 gedung pascasarjana UNISNU Jepara. Acara ini diikuti oleh 36 Mahasiswa Baru dan 30 orang panitia gabungan dari BEM FSH dan PMII. 

Acara ini diawali dengan Tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Unisnu dan Mars PMII. Pada Pukul 09.00. "Alhamdulillahh kita bisa berkumpul pelatihan pembuatan makalah dari _Ben_ (typo) dan PMII mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran semuanya, khususnya BEM FSH dan PMII dan panitia pelatihan pembuatan makalah," Ungkap gubernur BEM Muhamad Emil Hakim Aba.

Tujuan pelatihan makalah ini salah satunya yaitu agar dapat membuat makalah dengan baik dan benar dan juga bisa presentasi dengan sempurna. Selain itu, pelatihan kali ini juga lebih banyak yang datang dari tahun kemarin. 

Antusiasme mahasiswa baru dari Fakultas Syariah dan Hukum dalam mengikuti pelatihan pembuatan makalah ini memiliki respon yang baik. Hal ini dikarenakan kegiatan ini hanya dilakukan satu kali dalam setahun, tetap belajar dan jangan buta informasi diluar sana.

Setelah dijeda dengan istirahat, sholat, dan makan selama 1 jam, penutupan kegiatan Tips and Trik membuat Makalah ini dilakukan pada sore hari dengan dilanjutkan bersih-bersih tempat lalu disambung foto bersama.

(AS/LPM BURS@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara