RAKER: MENUJU PMII RAYSAH YANG SEIRAMA


Bugel-LPM Burs@, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Syari’ah dan Hukum (PMII RASYAH) melaksanakan kegiatan RAKER (Rapat Kerja) 2021 dengan tema “Menyusun Progja untuk Memaksimalkan Kinerja menuju PMII Rasyah yang Seirama” pada Minggu (29/8). Berlokasi di Panti Asuhan Al-Ikhwan Bugel RT 09 RW 03 Kedung Jepara (Rumah Sahabat Kholily). Kegiatan dimulai dengan pembukaan pada pukul 09.30 WIB oleh perwakilan cabang yaitu Sahabat Ryan Himawan yang mewakili Ketua Umum Cabang Sahabat Asep Rojudin dikarenakan ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

Sambutan diawali oleh sambutan ketua panitia yang dalam sambutannya “Dengan tema dalam kegiatan RAKER (Rapat Kerja) kali ini harapannya seluruh pengurus PMII Rasyah dapat lebih maksimal dalam melaksanakan tugas untuk PMII untuk lebih baik dan seirama dengan ideologi NU” ungkap sahabat Hadlirin.

“Apa yang kita rencanakan dalam RAKER bisa mencapai tujuan untuk PMII Rayon Syariah dan Hukum” ungkap sahabat Kholily selaku Ketua Rayon Syariah dan Hukum. 

Kegiatan ini dihadiri oleh setengah dari pengurus dikarenakan banyak yang berhalangan hadir. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan materi pertama yaitu materi analisis diri yang di sampaikan oleh Sahabat Princena Faiz. Setelah materi pertama selesai, dilanjutkan dengan perwakilan Komisariat Sultan Hadlirin untuk mengisi materi terkait KePMIIan yang disampaikan oleh Sahabat Syahrul dengan didampingi Sahabat Amim. 

Materi kedua Analisis SWOT disampaikan oleh Sahabat Afif Faisal Bahar. Dalam materi ini membahas terkait kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam faktor internal maupun eksternal kepengurusan Rayon Syariah dan Hukum. Setelah penyampaian materi analisis SWOT dilanjutkan istirahat dengan diiringi RMS (Rebana Mahasiswa Syariah) yang divokali oleh sahabati Risa Fadlilah.

Materi selanjutnya yaitu analisis momen dan visi misi yang akan didampingi oleh sahabat Naufal selaku domisioner Ketua Rayon Syariah dan Hukum. Dalam penyampaian Materi terakhir yaitu analisis momen dan progja (program kerja) yang menjadi puncak acara kegiatan RAKER yang akan disampaikan oleh sahabat Taksinul Khuluq.

Penutupan kegiatan RAKER ini dilakukan pada Senin pagi pukul 07.30 WIB dengan dilanjutkan bersih-bersih tempat lalu disambung foto bersama.

(ENA/LPM BURS@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara