Dua Mahasiswa Unisnu Sabet Prestasi Internasional


Jepara, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara kembali mengukir prestasi (30/05). Risa Fadlilah  dan Emil Hakim Aba sabet Juara 3 tingkat Internasional dalam acara lomba yang berbeda, Emil sapaan akrabnya menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia, dan ia berhasil meraih juara tiga Dalam perlombaan yang dilakukan secara daring oleh Academy if contemporary islamic student UITM Malaysia, lomba  IKON EL FATEH atau Islamic public speaking tersebut merupakan Lomba tingkat Internasional yang diikuti peserta baik dari Malaysia sendiri dan salah satunya Indonesia.


Tahun ini adalah kali pertama Emil mengikuti lomba IKON EL FATEH atau Islamic public speaking, sekaligus menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena bertemu dengan hal baru, teman baru dan bahasa baru. " IKON EL FATEH atau Islamic public speaking ini menjadi suatu yang baru, seperti tidak percaya bisa juara,karna peserta lain yang mengikuti berasa dari kampus-kampus besar di luar jawa"  tutur Emil.

Sementara itu Risa Fadlilah juga berhasil meraih juara 3 dalam lomba tilawah Al-Qur'an yang diselenggarakan oleh Universitas Teknologi Mars. Lomba ini merupakan lomba Tilawah Al-Qur'an tingkat internasional yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara.


Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20-30 Mei 2021. Karena masih dalam keadaan pandemi lomba tilawah Al-Qur'an dilaksanakan secara virtual melalui pengiriman video untuk babak penyisihan dan babak final menggunakan Zoom. Pelaksanaan final. Sempat terkendala  sinyal. Namun, hal ini masih bisa diatasi dengan beralih ke via google meet.


"Ya terus terang memang  modal nekat. Mumpung ada peluang bismillah aja dulu, dan untuk juara itu jujur tidak nyangka sama sekali. Apalagi dengan waktu latian yang sangat singkat. Benar-benar  murni kekuatan doa dari kedua orang tua dan semuanya menurut saya" Tutur Risa dalam menanggapi lomba yang diikutinya.

(Hesti/David/lpm_Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara