Siap Hadapi Inteview Kerja, IBIC Adakan Talk Show




Tahunan_Bursa. Lulusan Berkualiatas  Siap Menghadapi Interview Kerja Melalui Talk Show Tips & Trik yang digelar IBIC (Islamic Business & Investment Consulting) dengan menggandeng BEM dan ORMAWA Fakultas Syariah dan Hukum.

Sabtu (20/03/2021) di Ruang Seminar Pasca Sarjana Lt.1 komplek UNISNU Jepara. Talk Show yang digagas oleh IBC dengan menggandeng BEM beserta UKK, HMPS Fakultas Syariah dan Hukum sebagai pihak penyelenggara mengangkat tema besar "Tips & Trik Membuat CV  dan Bagaimana Menghadapi Interview Kerja". Talk Show kali ini mendatangkan langsung dua narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Amrina Rosyada, yang ahli dalam bidang membuat CV, dan Rissa Marina Widodo selaku pihak HRD di PLTU Tanjung Jati B Jepara yang ahli dalam bidang interview.

Talk Show yang digagas IBC ini dilatar belakangi sebab kurang optimalnya bekal mahasiswa dalam membuat CV dan menghadapi Interview kerja, sehingga rentan akan kegagalan kerja. 

Ahmad Fauzan Mubarok, selaku Penanggung Jawab Talk Show menuturkan  tujuan diadakan Talk Show ini adalah untuk mempersiapkan lulusan mahasiswa yang tidak hanya berbekal ilmu akademik saja namun juga berbekal pengalaman dalam membuat CV dan siap interview karena dua hal ini penting dalam penentuan lolos kerja. "Buat apa IPK 4.0 tetapi gagal dalam membuat CV dan gagal saat interview kerja" pungkasnya.

Talk Show ini mendapat dukungan dari seluruh civitas akademik Fakultas Syariah dan Hukum. Acara ini pun dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum. Antusiasme mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum baik yang akan lulus, alumni maupun mahasiswa yang masih aktif patut di apresiasi, dari 43 peserta yang mendaftar di hari H bahkan bertambah menjadi 50 peserta .

"Harapannya setelah acara ini bagi yang ingin bekerja bisa membuat CV yang baik serta mengahadapi interview dengan percaya diri, sementara yang ingin membuat usaha dapat membaca CV serta mengetahui apa saja yang harus di tanyakan ketika interview" pungkas Fauzan.

Dalam kesempatan ini salah satu peserta mengaku mendapat wawasan terkait tips dan trik lolos kerja "dari Talk Show Tips & Trik siang ini saya selaku peserta banyak menerima banyak ilmu yang bermanfaat, saya dapat membuat CV data diri sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan dan dari acara tips & trik ini saya tau hal-hal yang ditanyakan saat interview kerja" tutur Firda.

(Rizka/LPM Bursa)

0 Comments