Demi Jaya Organisasi Unisnu Adakan Gathering Ormawa

 


Unisnu Jepara- Badan–Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara sukses selenggarakan acara Gathering Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) pada Selasa-Rabu (18-19/08/2020), dengan mengangkat tema "Intropeksi Demi Jaya Organisasi". 

Kegiatan dua hari itu dilaksanakan di Auditorium Gedung Perpustakaan Unisnu Jepara. Sejumlah 96  ketua ormawa domisioner dan mandataris di lingkungan Unisnu Jepara menjadi peserta aktif dalam kegiatan tersebut. Ka. Biro 3 Unisnu, Drs. H. Suliyono M.M., yang pada kesempatan tersebut mewakili  Rektor Unisnu Jepara, Dr H Sa’dullah Assa’di MAg, berharap agar seluruh ormawa solid dan terus mampu berkarya demi jayanya organisasi, meski dalam keadaan pandemi. “solid dan terus mampu berkarya demi jayanya organisasi, meski dalam keadaan pandemi seperti ini, seperti kata Menteri Agama untuk bermimpi tanpa putus, dan berkarya tanpa batas” ujarnya. 

Dalam acara gathering ormawa itu, peserta mendapatkan beberapa materi. Diantaranya adalah Talk Show dari Failasofa Sidqi Novian, tentang Sukses Organisasi. Karena seluruh peserta merupakan Ketua Ormawa baik domisioner maupun mandataris, di dalam talk show ini Kak Faila menekankan terkait tips untuk sukses organisasi, yakni kerja sama. Sebagaimana makna sebuah organisasi adalah kumpulan dua orang atau lebih, bekerja sama, untuk meraih suatu tujuan. 

Kegiatan gathering ormawa itu dilanjutkan dengan sesi sharing tentang problematika yang dihadapi setiap ormawa sekaligus merumuskan solusi dan langkah tindak lanjutnya. Acara kemudian dimulai kembali keesokan harinya, dengan forum menjawab dan menyelesaikan problematika ormawa.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini juga telah memenuhi standar penularan Covid 19. Di antaranya cek suhu badan, pakai masker, disediakan hand sanitizer sebelum masuk ruangan. Dan yang paling mengesankan dan nampak berbeda dari tahun-tahun setelahnya yakni sosial Ditancing.

(L/LPM Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus

Resensi Novel Matahari diatas Gilli