TINGKATKAN SKIL DAN PENGETAHUAN MAHASISWA MELALUI PELATIHAN KEPENGHULUAN DAN TRAINING OF FASILITATOR

 TINGKATKAN SKIL DAN PENGETAHUAN MAHASISWA MELALUI  PELATIHAN KEPENGHULUAN DAN TRAINING OF FASILITATOR



Tahunan, LPM Bursa@- Sabtu, 24 Februari 2024 Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam berkolaborasi dengan PMII Rayon Syariah dan Hukum gelar Pelatihan Kepenghuluan dan TOF (Training Of Fasilitator) dengan tema “Sebelum Aku, Kamu dan Qobiltu”. Kegiatan ini dihadiri Fakultas Syariah dan Hukum dan dari Fakultas lain seperti dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Acara ini dibuka oleh Gubernur Fakultas Syariah dan Hukum.


Kegiatan ditujukan untuk meningkatkan skill dan pengetahuan pada mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum terutama pada mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam dan kader serta Pengurus PMII Rayon Syariah dan Hukum.


Pelatihan kepenghuluan disampaikan oleh Ali Rindo, S.Ag. Materi yang disampaikan meliputi Kepenghuluan, Proses pendaftaran nikah offline maupuan online Simkah (Sistem Informasi Manajemen Nikah). 


Sementara itu, TOF (Training Of Fasilitator) disampaikan oleh Muhammad Wahyudi tentang Public Speaking. Muhammad Wahyudi mengatakan kemampuan berbicara sangat penting untuk kehidupan kita dan siapa saja bisa menguasai Public Speaking. “Jika anda sadar tidak dilahirkan sebagai Speaker maka berlatih dan berlatihlah” kata Muhammad Wahyudi.


Selanjutnya, Materi Manajemen Forum disampaikan oleh Ika Lailatun Nikmah, Materi kali ini menjelaskan tentang cara mengelola forum diskusi agar berjalan dengan kondusif, dan menganalisis kompetensi apa yang harus kita punya dalam manajemen forum.


Acara berjalan dengan lancar dan di akhiri dengan foto bersama Pemateri, Tamu Undangan,  Peserta dan Pengurus dari HMPS Hukum Keluarga Islam maupun PMII Rayon Syariah dan Hukum



KS_LPM Burs@

0 Comments