BEM FSH GELAR KLINIK PKM PART 1 PERSIAPAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA

 BEM FSH GELAR KLINIK PKM PART 1 PERSIAPAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA



Tahunan-LPM Burs@, 22 Januari 2024 bertempat di ruang seminar pasca sarjana Unisnu Jepara, BEM Fakultas Syariah dan Hukum adakan sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa. acara ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum serta delegasi dari masing-masing ormawa. 


Acara sosialisasi ini mengusung judul klinik PKM FSH 2024 Part 1 dengan tema " today you learn, tomorrow you win". tema ini diusung oleh panitia karena diyakini bahwa ketika hal ini kita belajar, maka akan ada peluang besar kita akan menang (lolos) PKM. hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Siti Khumairoh selaku ketua pantia Klinik PKM tahun ini, "tentunya harapan besar dari BEM FSH adalah dengan mahasiswa FSH lebih antusias dalam kegiatan PKM ini serta kita meyakini bahwa hari ini kita belajar dengan baik dan cermat, maka ada harapan esok hari untuk menang" terangnya.


Acara ini juga dibuka secara simbolis oleh wakil dekan Fakultas Syariah dan Hukum Bapak Hudi. dalam sambutanya, Beliau mengatakan bahwasanya klinik pkm ini sebagai bekal untuk mahasiswa yang setelah ini akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat -PKM PM (red)- harus mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk sebelum terjun ke pengabdian ini. dalam sambutanya beliau juga menyampaikan permohonan maafnya karena dikesempatan klinik pkm ini dekan Fakultas Syariah dan Hukum belum bisa hadir secara pribadi untuk memberikan sambutannya.


Seusai dibuka oleh wakil dekan, acara dilanjut dengan sharing pengalaman, trik dan tips oleh peserta bersama mahasiswa lolos program PKM tahun sebelumnya. Bertindak sebagai narasumber dalam sharing ini diantaranya Ika Lailatun Nikmah, Shofi'atun Ni'mah, Muhammad Nuril Anwar, Hesti Adi Wahyuni. 


Banyak arahan trik dan tips dari para narasumber, salah satu pesan yang ditekankan oleh narasumber adalah untuk tetap bisa istiqomah. Istiqomah ini dalam berbagai hal, mulai dari pencarian ide, penyusunan proposal sampai dalam pelaksanaan program ketika telah lolos pendanaan nanti.

(US/LPM BURS@)

0 Comments