BEM Fakultas dan Ormawa Fakultas Syariah dan Hukum Melaksanakan Pelantikan Bersama

 


Tahunan, LPM Burs@- Bertepatan dengan hari santri, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan Hukum bersama Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Syariah dan Hukum mengadakan kegiatan pelantikan bersama. Pelantikan dilaksanakan pukul 13.00 di Auditorium Perpustakaan lantai tiga Unisnu Jepara. turut hadir pula Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, dan segenap civitas akademika Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara. 

Kegiatan pelantikan bersama ini melantik delapan Ormawa yang berada atas naungan Fakultas Syariah dan Hukum, diantaranya adalah BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Syariah dan Hukum, Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HMPS HKI), Himpunam Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PS) , Lembaga Penelitian dan Pengabdian Hukum (LPPH), Lembaga Kajian Ilmu Falak (LKIF), WAPALHI, LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Burs@, dan Sympony Voice.

Acara diawali dengan pembukaan kemudian sambutan dan pelantikan secara langsung oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum. Presiden BEM Unisnu menyampaikan sambutanya dalam pembukaan acara mengapresiasi adanya pelantikan bersama yang dilaksanakan oleh BEM dan Ormawa Fakultas Syariah dan Hukum. Ia mengatakan bahwasanya pelantikan bersama baru kali ini dilaksanakan dengan menggandeng seluruh ormawa yang ada. ini membuktikan adanya kebersamaan yang ada pada ormawa di naungan Fakultas Syariah dan Hukum. 

Sebelumnya Gubernur BEM Fakultas Syariah dan Hukum, Nadiya Khanifa dalam sambutanya juga mengatakan pelantikan bersama ini adalah langkah awal dalam berjalannya organisasi satu periode kedepan. dalam sambutanya pula ia mengenalkan jargon dari ormawa syariah tahun ini, yaitu sinkron. 

Mengenai jargon sinkron tersebut, Gubernur lebih lanjut menjelaskan sesuai kegiatan kepada tim redaksi bahwasanya jargon ini terinspirasi dari fakta dilapangan yang mana akan minimnya SDM yang ada namun banyak Ormawa, sehingga dirasa perlu untuk sinkron dan berjalan secara bersama-sama. 

BEM FSH dan seluruh ormawa yang ada dilantik langsung oleh dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. Mayadina Rohmi Musfiroh S.H.I., M.A kecuali Lembaga Kajian Ilmu Falak (LKIF) yamg dilantik oleh Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Hudi, S.H.I., M.S.I. Selain sebagai wakil delan, beliau juga merupakan pembina dari LKIF sekaligus Ketua Lembaga Falakiyah PC NU Kabupaten Jepara.

Seusai seluruh ormawa dilantik, kemudian dekan memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh pengurus ormawa yang ada. Beliau menegaskan bahwa pentingnya komunikasi dalam organisasi karena menurut beliau dalam sambutanya mengatakan komunikasi adalah inti. selain itu, beliau juga menekankan kepada seluruh pengurus untuk tidak mudah merasa puas dan cukup, namun harus tetap belajar dan belajar. lebih lanjut beliau mencontohkan ketika hari ini sudah menjadi bupati HMPS, maka tidak boleh kemudian hanya puas terhadap pencapaian sebagai seorang bupati, namun harus tetap belajar dan belajar.


Oleh: Ubaidillah Sidiq Lembaga Pers Mahasiswa Burs@ dan Reporter Mahasiswa

0 Comments