Memasuki Tahun Ajaran Baru, Unisnu Jepara Gelar PKKMB

Tahunan, LPM Burs@- Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan pada 28 Agustus -1 September 2023 di Kampus Unisnu Jepara. 

Melalui PKKMB ini, diharapkan mahasiswa baru dapat mengetahui gambaran awal dan mulai beradaptasi di lingkungan kampus. Adapun tema yang diusung pada PKKMB tahun ini yaitu “Meningkatkan Literasi Guna Menyiapkan Generasi Unggul Berkarakter Aswaja an-Nahdliyah dan Pancasila”.

Para mahasiswa baru mendapatkan banyak materi dan pengalaman baru dalam lingkup ke-fakultasan, ke-UNISNU-an, ke-aswajaan, pengembangan karakter mahasiswa dan lainnya yang didapatkan pada saat PKKMB berlangsung. 

Tentunya materi materi ini sangat berguna untuk mengetahui bagaimana gambaran kehidupan kampus kedepannya. Harapannya seluruh mahasiswa Unisnu Jepara dapat mengimplementasikan materi yang telah didapat dalam kehidupan sehari-hari, seperti halnya slogan Unisnu Jepara yang berbunyi "Cendekia dan Berakhlakul Karimah". 

Tak hanya itu, pengenalan dan sosialisasi Ormawa juga dilakukan dalam kegiatan ini. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam berorganisasi yang tentunya penting dalam kehidupan kampus. 

“PKKMB ini cukup menarik, dan juga seru panitianya juga humble” ucap Tiara Rian Putri yang merupakan mahasiswa baru dari prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

(AIB/MR/ABM/LPM BURS@)

0 Comments