PERDANA : CAMP LINTAS AGAMA


Plajan-LPM Burs@, Badan Eksekutif  Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ( BEM FTIK ) mengadakan kegiatan camp lintas agama bertempat di desa Plajan tepatnya di balai desa Plajan dengan mengangkat tema “Semar Bangun Kayangan dalam Unity in the Versity” yang artinya rajut kebinekaan membangun toleransi antar umat beragama.

Seperti halnya nama kegiatannya pesertapun beragam "Panitia memaksimalkan peserta camp lintas agama ini dengan jumlah 40 peserta yang  pembagiannya  20 peserta merupakan delegasi dari empat agama (Islam, Hindu, Buddha, dan Kristen). Serta 7 delegasi ormawa dan 13 lainnya merupakan mahasiswa umum" ungkap fasih selaku ketua panitia.

Acara camp lintas agama ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada hari Jumat hinga hari Ahad. Peserta yang hadir dari pembukaan pada siang hari hinga acara  malam hari berjumlah 27 peserta dan terus bertambah hingga akhir acara. 

Konsep dari kegiatan ini adalah pemaparan materi serta banyak kegiatan lainnya seperti pertunjukan akustik Bandt@, outbond, pentas seni hingaa pada puncak acara  hari sabtu malam terdapat pagelaran wayang kulit yang dihadiri oleh petinggi desa plajan Kartono dan bupati Jepara Dian Kristiandi


Harapanya camp lintas agama ini dapat terus diadakan oleh kepengurusan BEM FTIK periode yang akan datang "karena camp lintas agama ini sangat penting untuk menguatkan kebinekaan dan toleransi antar umat beragama sangat penting “ ungkap ketua panitia.

Kegiatan ini baru diadakan pada kepengurusan BEM FTIK periode 2021-2022 kali ini. harapan Yuyun Fitriah selaku Gubernur BEM FTIK "Semoga peserta dan mahasiswa FTIK agar bisa menerapkan sikap toleransi yang cukup tinggi dengan tujuan meciptakan pendidik yang mempunyai toleransi yang tinggi serta dapat menyatukan berbagai presepsi dan moderasi beragama ini" tuturnya. (HMY/LPM Burs@)

0 Comments