HMPS HKI UNISNU JEPARA GELAR PRAKTIK PERADILAN SEMU



Tahunan, Lpm Bursa- Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (Hmps-HKI) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menggelar kegiatan Peradilan Semu dengan tema Membentuk Generasi yang Cakap Hukum Berkualitas dan Profesional Menuju Praktek Peradilan Semu. Acara ini dilaksanakan di Ruang Peradilan Semu FSH Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, pada Sabtu (01/4.)


Acara ini dimulai pada pukul 09.20 yang dibuka langsung oleh Dr. IMRON CHOERI, S.H.I., M.H. yang kemudian dilanjutkan dengan tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unisnu, kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu Sidang Semu. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 30 peserta yang terdiri dari pengurus HMPS HKI dan mahasiswa Program Studi Hukum keluarga Islam dari semester 2 dan 4. 


Kegiatan ini bersifat wajib bagi mahasiswa HKI karena kegiatan ini memiliki kesinambungan dengan mata kuliah ke-prodian seperti mata kuliah Peradilan Agama. Oleh sebab itu peradilan semu ini dilaksanakan.


Kegiatan Peradilan Semu merupakan kajian dalam bidang ilmu hukum yang menjadi program kerja tahunan dari HMPS HKI. Peradilan semu merupakan wadah bagi mahasiswa untuk belajar mengenai proses pengadilan, kegiatan ini merupakan simulasi dari proses peradilan yang sebenarnya.


Tujuan dari kegiatan ini agar dapat membentuk generasi yang cakap hukum, berkualitas, dan profesional harapannya agar mahasiswa dapat mengetahui dan memahami mengenai alur dan proses dari jalannya peradilan ungkap Wahid Al-Hakim selaku ketua Panitia Kegiatan. Kesan dari kegiatan ini adanya kegiatan ini sangat bagus dan seru serta menarik karena menambah wawasan saya serta menambah pengalaman untuk mengetahui lebih tentang proses dan alur, proses dan menambah skill mengenai persidangan ungkap Miftahul Ulinnuha selaku Bupati HMPS HKI dan peserta kegiatan Peradilan Semu.


# Hadlirin/LPM Burs@

0 Comments