Lembaga Kajian Ilmu Falak Gelar Pendidikan Dasar

 


TAHUNAN-LPM BURS@, Lembaga Kajian Ilmu Falak (LKIF) atau sebuah organisasi yang berfokus pada pendidikan Ilmu Falak mengadakan Pendidikan Dasar (Diksar) dengan tema "Membentuk Kader yang Kompeten di Bidang Ilmu Falak Bersama LKIF".


Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh para peserta, panitia kegiatan, serta tamu undangan yang hadir dan berpartisipasi dalam jalannya kegiatan tersebut. 


Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Nu Semat. Datang pula  beliau Hudi selaku pembina Unit Kegiatan Khusus (UKK) LKIF dalam kegiatan Diksar tersebut, para peserta yang hadir dibekali ilmu mengenai Rashdul Kiblat yang berguna untuk menentukan ketentuan waktu dimana bayangan benda yang terkena sinar matahari menunjukkan waktu sholat. Dan juga para peserta dibekali ilmu bagaimana menentukan waktu sholat dan praktik pemasangan teropong. 


Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai penunjang dalam mata kuliah falak, tak hanya itu Pelatihan Pendidikan Dasar ini juga dilaksanakan untuk membetuk kader yang paham Ilmu Falak.


Diharapkan setelah Diksar ini para kader tersebut dapat berkontribusi dalam kegiatan Kajian Ilmu Falak. Ujar Vania selaku Ketua Panitia


(SR/AIS LPM BURS@)

0 Comments