Syariah Bershalawat dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

 


Tahunan-LPM Burs@, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara mengadakan Peringatan Maulid Nabi SAW pada Kamis (13/10) di lantai 2 FSH Unisnu Jepara.


Peringatan Maulid Nabi ini dimeriahkan oleh grup Rebana Mahasiswa Syariah (RMS) sebagai pengiring pembacaan sholawat dan maulid. Acara dibuka oleh Neni Anggraini salah satu mahasiswa FSH serta melibatkan Dosen FSH, Mahasiswa FSH serta Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) FSH. Peringatan maulid ini sekaligus memperingati haul ke-2 Bapak Nur Kholis merupakan Dosen FSH dan alumni PMII Jepara. Kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan doa bersama. 


Dalam sambutannya, Dekan FSH Mayadina Rohmi Musfiroh menyampaikan "Semoga diperingatan Maulid Nabi SAW ini bisa kita jadikan untuk momentum dalam senantiasa memperbanyak shalawat kepada Rasulullah SAW dan sebagai ajang untuk bersyukur kepada Allah karena menjadikan Rasulullah teladan bagi kita semuanya. Paling tidak ada 3 hal yang dapat dijadikan sebagai pelajaran dalam memperingati Maulid Nabi ini yaitu dapat meneladani kehidupan nabi muhammad yang sederhana, memanfaatkan waktu dengan bijak, berusaha dan menjaga diri menuju lebih baik lagi", tuturnya.


Acara tersebut ditutup dengan pembagian snack dan makan bersama (kepungan) untuk mahasiswa FSH dan Dosen FSH sebagai wujud kebersamaan dan mengharap keberkahan dibulan maulid ini.

(JLF/LPM BURS@)

0 Comments