DIKLAT SAR WAPALHI TAHUN 2021


                                                                                                       Doc. Wapalhi/Burs@

Foto Bersama dengan Seluruh Peserta Diklat SAR Ahad, 01 Agustus 2021

MLONGGO - LPM BURS@, Wahana Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (WAPALHI) menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLAT SAR) atau Water Rescue  Ahad (01/08/2021) di Pantai Blebak Jepara.

Kegiatan DIKLAT SAR di hadiri sekitar 30 anggota yang terdiri dari anggota Wapalhi mahasiswa Unisnu Jepara dan Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) karesidenan Pati. 

Kegiatan tersebut bertema " Menumbuhkan Potensi SAR dalam Menghadapi Bencana". yang bertujuan untuk memberikan pemahaman bagaimana cara melakukan pertolongan pada korban di air dan mengetahui arah gerak perahu.

"Kegiatan semacam itu bagus untuk dilaksanakan, bukan hanya untuk MAPALA, tapi masyarakat luas juga perlu memahami bagaimana cara menolong korban sehingga tidak menimbulkan korban baru," tulis Anik dalam wawancara tertulis.

"Kegiatan DIKLATSAR seru banget, soalnya tidak hanya bertemu anggota  WAPALHI saja, tetapi juga MAPALA-MAPALA lain dari karesidenan Pati. Disana diajari cara menyelamatkan korban di air, cara mengangkat perahu karet yang benar, cara dayung, cara membawa korban dan juga buat aku yang belum tau basic penyelamatan di air, ilmu yang aku dapat sangat bermanfaat karena belajarnya bukan cuma teori tapi langsung simulasi," jelas Hilma sebagai anggota WAPALHI.

Om Syafaat selaku pemateri mengatakan " Bahwa ilmu SAR ini merupakan ilmu yang mesti dipelajari tapi semoga tidak bermanfaat, kalau bermanfaat berarti ada bencana, semoga enggak bermanfaat karena kita tidak berharap ada bencana". (FFN/LPM Burs@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara