Siapa Saja Calon Pemimpin BEM FSH Priode 2021-2022 Mendatang


 

Pemilwa Unisnu 2021 mempertemukan Dua Pasangan Calon Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum, Nurul Zakiyatul ‘Aini - Tessa Yanuar Rahman dari Partai Gemalika dengan Nomor Urut Paslon 01 dan Emil Hakim Aba – Ika Lailatun Ni’mah dari Partai PPMU dengan Nomor Urut Paslon 02 yang siap mewarnai Fakultas Syariah dan Hukum selama satu tahun ke depan.


Nurul Zakiyatul 'Aini sebagai Calon Gubernur Fakultas Syariah dan Hukum 2021-2022 sebelumnya merupakan mahasiswa berprestasi dan aktifis di berbagai organisasi di bawah naungan Fakultas Syariah dan Hukum. Berbagai macam cabang perlombaan sudah pernah diikuti oleh mahasiswa yang akrab dipanggil Aini tersebut. Mulai dari cabang lomba debat, penulisan Essay, Musabaqoh Qiroatul Kutub, Program Kreativitas Mahasiswa, dan terakhir ia juga telah berhasil meraih kejuaraan internasional Gold Medal Internasional Invention Competition For Young Moslem Scientists (IICYMS).  Mahasiswa Program Study Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum tersebut juga aktif dalam berbagai macam organisasi intra mahasiswa, di antaranya BEM FSH, HMPS PS, LPPH dan LPM BURSA.


Maju dalam Pemilwa 2021 Unisnu sebagai Calon Gubernur Badan Eksetif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum, Aini dipasangkan dengan Tessa Yanuar Rahman yang juga merupakan mahasiswa aktifis di Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu. Di luar rutinitas belajarnya, mahasiswa yang akrab dipanggil Tessa tersebut merupakan mahasiswa aktifis yang ikut serta memberikan kontribusi dan peranannya dalam organisasi intra kampus, Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam.


Baik Aini maupun Tessa maju dalam Pemilwa Cagub BEM FSH ini, dengan berbekal visi dan misi demi mewarnai dan memajukan Fakultas Syariah dan Hukum selama satu tahun priode kepemimpinan BEM ke depan. Harapan dari Paslon Nomor Urut Paslon 1 ini adalah dengan model kepemimpinan yang diterapkannya mampu mewujudkan BEM FSH yang kreatif, inovatif dan kompetitif dalam mensinergikan civitas akademika Fakultas Syariah dan Hukum.


Sedangkan Paslon Nomor Urut 02 diwakili Muhammad Emil Hakim Aba atau yang akrab dipanggil dengan sebutan Emil. Mahasiswa kelahiran 3 Agustus 1999 tersebut merupakan mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Hukum yang juga merupakan mahasiswa berprestasi dan aktifis kampus. Sebagai mahasiswa Emil tercatat telah mengikuti berbagai cabang perlombaan dan telah meraih berbagai macam prestasi. Tercatat ia telah mengikuti sebanyak 35 ajang lomba dan meraih 13 kejuaran dalam berbagai level, baik regional, nasional, maupun internasiomal. Emil juga diketahui aktif berkontribusi dalam berbagai organisasi intra maupun ekstra kampus di antaranya BEM FSH, HMPS HKI, LPPH, LKIF LPM BURSA, ORSHA, PMII RSH, dan Rebana Syari’ah RMS.


Maju sebagai Paslon Nomor Urut 02 Emil berpasangan dengan Ika Lailatun Ni’mah mahasiswa program studi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum. Selain kesibukan belajarnya, mahasiswa yang akrab dipanggil dengan sebutan Ela juga merupakan aktifis kampus yang aktif dalam berbagai organisasi dan kompetisi mahasiswa. Diketahui Ela adalah bagian dari organisasi HMPS PS, LPM BURSA, LKIF, PMII, dan KSEI An-Nahdloh yang aktif memberikan kontribusi dan sumbangangsihnya dalam organisasi. Selain itu, Ela juga pernah mengikuti berbagai event akademis seperti TEMILNAS (Temu Ilmiah Nasional), TEMILREG (Temu Ilmiah Regional) , Olimpiade dan juga Lomba Essay.


Baik Emil maupun Ela maju dalam Pemilwa Unisnu 2021 ini dengan membawa visi misi mereka dengan berbekal model kepemimpinan yang diterapkan yaitu kekeluargaan sehingga memberikan rasa aman, nyaman dan saling memiliki BEM F. dari rasa nyaman akan muncul kesadaran dari setiap anggotanya, maka akan bertanggung jawab dalam organisasi demi tercapainya kemajuan Fakultas Syariah dan Hukum


“Mereka semua adalah mahasiswa yang baik dari akademisi dan aktivis organisasi. Jadi siapaun yang akan menjadi Gubernur BEM FSH insyaAllah ke depan akan membawa kebaikan terhadap FSH” tutur Fauzan.


(Nand/Amin/Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara