PURNA JABATAN HMPS HKI PERIODE 2020/2021

 

Pembukaan rapat re-organisasi HMP HKI 2020/2021

TAHUNAN-LPM BURS@, Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HMPS HKI) menggelar rapat re-organisasi pada Senin, 26 Juli 2021 di Gedung Pascasarjana UNISNU Jepara.

Rapat re-organisasi yang dihadiri oleh jajaran pengurus HMPS HKI dan civitas akademika Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) merupakan agenda puncak selama periode kepengurusan dalam organisasi. Estafet kepemimpinan dalam organisasi akan dilanjutkan oleh mandataris terpilih dalam forum tersebut. Selain untuk memilih mandataris baru, rapat re-organisasi juga meliputi pembahasan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan periode 202/2021.

“Pada hari ini, kita (pengurus HMPS HKI) akan purna dalam kepengurusan HMPS HKI periode 2020/2021. Dalam agenda re-organisasi ini nanti juga ada pembahasan AD/ART, LPJ periode 2020/2021, dan pemilihan mandataris baru HMPS HKI periode 2021/2022” ujar Izzun Nidhom selaku Bupati HMPS HKI 2020/2021.

Izzun berharap nantinya kepada mandataris yang terpilih, tidak merangkap jabatan sebagai ketua di lain organisasi sebagaimana yang dialami dirinya selama menjabat sebagai bupati HMPS HKI.

“Pesan saya, nantinya kepada mandataris terpilih jangan sampai rangkap jabatan. Nanti akan pusing membagi waktunya. Seperti pengalaman saya, saat terpilih sebagai mandataris HMPS HKI saya masih menjabat sebagai ketua Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) selama ±1bulan jabatan. Setelah lengser dari ketua ranting, 4 bulan setelahnya saya terpilih sebagai ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU,” jelasnya.

Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (BEM FSH), Abdullah Muttaqin sangat mengapresiasi kinerja HMPS HKI periode 2020/2021. Totalitas, loyalitas, dan tanggung jawab yang didedikasikan oleh ketua beserta jajarannya tidak akan diberikan jika mereka (pengurus) tidak memiliki tanggung jawab yang penuh kepada HMPS HKI.

“Ditengah-tengah kesibukan Bupati HMPS HKI selain menjabat sebagai ketua HMPS HKI juga sebagai Ketua PAC, namun sangat tanggung jawab dan loyal dalam organisasi sangatlah diapresiasi. Tentunya dengan dorongan dan bantuan dari seluruh jajaran kepengurusannya,” ujar Taqin.

“Jika suatu organisasi itu sudah purna, maka akan nampak kekurangan-kekurangannya,” ungkap Bu Maya selaku Dekan FSH

Oleh karena itu beliau berpesan kepada kepengurusan periode selanjutnya, agar dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dengan hal-hal baik yang sudah diwariskan sebelumnya dan memperbaiki hal-hal yang kurang baik. Agar tujuan yang ingin dicapai dapat tercapai dengan baik.

Acara rapat re-organisasi yang dibuka oleh Ibu Dekan, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan sidang AD/ART, LPJ tahunan, dan pemilihan mandataris yang dipimpin oleh ketua sidang.

Pimpinan, wakil pimpinan, dan sekretaris sidang

Mandataris terpilih (Ahmad Indra Pradana)-Bupati Domisioner (Izzun Nidhom)

Muhammad Emil Hakim Aba terpilih sebagai pimpinan sidang dengan penunjukkan secara langsung, Zahri Amin Sabiq sebagai wakil ketua sidang, dan Saidatuzzahro sebagai sekretaris sidang terpilih.

Hasil dari putusan sidang tersebut menetapkan saudara Ahmad Indra Pradana sebagai mandataris terpilih HMPS HKI Periode 2021/2022.

Indra sempat syok saat mengetahui dirinya yang terpilih sebagai menadataris HMPS HKI periode 2021/2022. Karena sebelumnya sudah ada rencana kandidat yang akan dijadikan sebagai Bupati selanjutnya. Namun berdasarkan keputusan forum, justru Indra yang terpilih sebgai mandataris. Indra mengaku jika dia adalah pribadi yang introvert dan jarang aktif dalam organisasi intra kampus.

“Mengenai hasil pemilihan tadi, saya kaget, karena sebelumnya sudah ada kandidat yang diwanti-wanti untuk menjadi mandataris selanjutnya. Tapi keputusan forum, justru saya yang terpilih. Saya pribadi adalah orang yang introvert dan tidak terlalu aktif di organisasi,”tulis Indra dalam wawancara tertulis.

Sebagai mandataris terpilih, Indra berharap dapat menjalankan amanah dengan baik tentunya dengan bantuan dari teman-teman lainnya. Karena batang pohon tidak dapat berdiri sendiri, ia membutuhkan akar agar dapat berdiri kokoh.

“Saya berharap dapat menjalankan amanah dengan baik dan memohon bantuan dari teman-teman dalam kepengurusan kedepan. Karena batang tidak dapat berdiri kokoh tanpa adanya akar yang menopang,” pungkas Indra.

Mandataris terpilih adalah dia yang terbaik dari yang baik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan HMPS HKI semakin menuju progresivitas yang baik.

 “Siapapun yang terpilih menjadi mandataris HMPS HKI, itu adalah yang terbaik. Semoga mandataris HMPS HKI yang terpilih dapat memajukan Fakultas Syariah dan Hukum dengan segala keharmonisannya,” jelas Risa Fadhilah sebagai pengurus HMPS HKI. (NZA/Burs@)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara