Menjalin Sinergi LPM Bursa Adakan Kunjungan Kerja LPM dengan LPM Paradigma

Selasa (16/02), LPM Burs@ melaksanakan kunjungan kerja di LPM Paradigma STAIN Kudus. Kegiatan ini bertujuan untuk studi banding tentang bagaimana program kerja di LPM Paradigma dan juga menambah relasi. kegiatan ini dimulai jam 10.00 WIB dan berakhir jam 13.30 WIB. 

Acara selasa pagi itu diawali dengan perkenalan antar anggota LPM Paradigma dengan LPM Burs@. Adapun juru bicara dari LPM Paradigma adalah Pimpinan umum LPM Paradigma yaitu Fatwa Fauzian dan Pimpinan Redaksi bernama Hasyim Asnawi. Dari LPM Bursa sendiri diwakili Oleh Pimpinan Umum Yakni Lutviani dan Kepala Bidang Usaha yakni Afifatun Rukhaniyah. Acara kemudian dilanjut dengan membahas tentang program kerja, problematika serta kendala yang dialami masing-masing LPM. Dalam acara ini LPM Bursa juga diberi kesempatan untuk mengakses karya dari LPM Paradigma yang beragam, antara lain Parist dan Buletin. 

Dalam analisis kekuatan dan kelemahan antar LPM, Lutviani mengungkapkan, "LPM Paradigma merupakan LPM yang berada dalam jajaran UKM dalam lingkup peliputan dan sepak terjang dari LPM tersebut memiliki ranah yang lebih luas dibanding LPM Burs@ yang berada dalam lingkup Fakultas. Akan tetapi, terdapat kelemahan juga, yakni karena lingkup dalam Universitas mereka juga terdapat kendala koordinasi dengan borokrat kampus lebih sulit daripada LPM Burs@ yang memiliki keleluasaan untuk berdiskusi dengan jajaran birokrat kampus."

Sementara itu LPM Paradigma juga menyambut sangat antusias dengan progran kunjungan kerja dari LPM Burs@. LPM Paradigma mengaku senang dan berharap ke depannya akan ada kerjasama-kerjasama yang dapat dikerjakan untuk sinergitas antar LPM


(Nandiroh/LPM_Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Resensi Novel Matahari diatas Gilli