Jejak Tentara Hijau; Empat Tim Delegasi UNISNU Jepara dalam Olimpiade Nasional Hukum Ekonomi Syariah

 

Jepara (22/11/2020), Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara mengirim delegasi 4 tim dalam perlombaan Olimpiade Hukum Ekonomi Syariah dalam Rangka Festival Muamalah yang diadakan secara virtual oleh Universitas Islam Negeri Malang. Keempat delegasi tersebut merupakan mahasiwa Program Studi Perbankan Syariah lintas semester mulai dari semester 3 sampai dengan semester 7, dimana setiap tim terdiri dari 3 mahasiswa. Di bawah bimbingan Dosen Fakultas Syariah dan Hukum di antaranya Bu Amrina Rosyada dan Bapak Fauzan Mubarok beserta beberapa rekan LPPH, dengan penuh semangat peserta delegasi berlatih setiap hari mengasah ilmu dan kemampuan di bidang Kajian Hukum Ekonomi Syariah.

Persiapan yang dilakukan untuk menghadapi olimpiade sekitar 2 minggu meliputi latihan soal, materi, serta latihan speaking untuk  babak final. Olimpiade dilakukan secara daring mulai tanggal 19 - 22 November 2020. Rangkaian acara dimulai dari Technical Meeting , webinar nasional,  babak penyisihan, dan babak final.  Babak penyisihan dimulai pukul 08.00 WIB dengan seminar nasional bersama KNKES secara virtual melalui zoom  dan dilanjutkan babak penyisihan tepat pukul 13.00 WIB melalui aplikasi edmodo. "Jumlah soal yang diujikan ada 50 soal dengan waktu pengerjaan 60 menit. Bobot soal yang dilombakan juga lumayan sulit dan  membuat kami benar - benar teliti dalam menganalisis soal. Selain itu, waktu pengerjaan yang hanya satu jam membuat kami sedikit panik" tutur  Tim UNISNU 1, salah satu tim delegasi dalam lomba tersebut. Dari babak penyisihan diambil 4 tim dengan nilai terbanyak  untuk maju ke babak final. Keempat tim tersebut berasal dari Universitas Lipia Jakarta, 2 Tim dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan 1 tim dari Poltek Jakarta. Meskipun tim UNISNU Jepara  belum masuk dalam babak final, semua pihak tetap berbangga atas semangat dan perjuangan dari para tim.

"Seluruh tim sudah bekerja keras dan bersemangat dalam berlatih selama 2 minggu ini. Hal terbaik saat berlatih adalah kebersamaan yang semakin erat. Masing-masing tim mampu menunjukkan potensinya serta kekompakan. Semoga ke depan Tim Olimpiade PS mampu menginspirasi teman-teman mahasiswa yang lain untuk berkompetisi" Kata Bu Amrina untuk menyemangati dan mengapresiasi seluruh tim yang telah berjuang.

(Ela/Lpm Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus