PC PMII JEPARA GELAR SARASEHAN PERGERAKAN

 


Jepara, Selasa (8/9). PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jepara menggelar sarasehan pergerakan bersama Ikatan Alumni (IKA) PMII Jepara di audiotorium perpustakaan lantai 3 UNISNU Jepara.

Tujuan diadakan sarasehan ini menurut Fuad Fahmi Latif selaku  Perwakilan PMII Cabang adalah untuk memetakan peranan alumni PMII yang bisa mengisi ruang publik yang sifatnya strategis sebagai motivasi bagi kader struktural PMII saat ini. Selain itu Ia juga menuturkan jika sarasehan ini dimaksudkan untuk mensinergikan hubungan relasi antara kader struktural dengan alumni.

Sarasehan pergerakan dengan tema "Membaca Peranan Kader-kader PMII Lintas Sektoral dalam Pembangunan Daerah" yang digagas oleh Fuad di ambil sebab melihat kader-kader pasca struktural (alumni) ini telah memegang peranan penting di lini kehidupan masyarakat untuk itulah hal ini akan menjadikan dorongan bagi kader struktural kedepanya.

Kegiatan sarasehan yang diadakan oleh PC PMII ini dihadiri oleh alumni diantaranya Ketua KPU Jepara, Ketua BAWASLU Jepara, Direktur pasca sarjana UNISNU Jepara, Dekan Fakultas Syariah & Hukum, Ketua LDNU Jepara, serta sekretaris Yaptinu Jepara selain itu juga dihadiri oleh kader-kader PMII struktural dari tingkat rayon sampai cabang.

Harapan setelah diadakan sarasehan pergerakan "Menumbuhkan semangat atau spirit kader-kader struktural, terus berproses dalam menggali keilmuan dalam PMII" tutur Fuad.

(RA/Lpm Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus