KOLABORASI KOPMA FASYAH & PAC KEDUNG GELAR SEMINAR KEWIRAUSAHAAN

Kedung, Minggu (27/9). Koperasi Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum Unisnu Jepara (KOPMA FASYAH)  berkolaborasi dengan PAC IPNU IPPNU Kedung menggelar Seminar Kewirausahaan di gedung MWC NU kecamatan Kedung, Jepara. Seminar yang bertemakan Sukses Berwirausaha di Usia Muda Lewat Market Place dan Sosial Media  ini dibuka langsung oleh ketua MWC NU Kedung. 

Dalam seminar kewirausahaan kali ini ada dua pemateri yang menyampaikan pengalaman mereka berkecimpung di dunia bisnis serta kiat- kiat berbisnis lewat market place dan social media. Adapun materi pertama dipaparkan oleh Afwana Ijazani, S.Ds yang memiliki usaha di bidang furniture serta materi kedua dipaparkan oleh Muhammad Choirul Ma’arif sebagai Owner Shima Furniture Jaya.

Afwana menyampaikan pengalamanya dalam merintis usaha dan perjuangannya di bidang furniture sejak di bangku kuliah. Menurutnya selain perencanaan usaha yang jelas membangun relasi juga sangat penting dalam dunia bisnis. Ia sangat aktif mengikuti pameran nasional seputar dunia furniture, dari sana selain ia mendapat pengalaman dan ilmu baru ia juga bisa membangun relasi yang lebih luas lagi. “Sukses tidak perlu menunggu tua, kalau bisa sukses usia muda kenapa harus menunggu tua” pungkasnya.

Sementara Ma’arif menyampaikan mengenai kiat-kiat membangun usaha di Market Place. Ia menekankan jika sudah memiliki toko di market place maka tugasnya adalah melengkapi verifikasi akun toko serta sebisa mungkin untuk mempertahankan performa toko tersebut.

Tujuan diadakan Seminar Kewirausahaan ini adalah untuk mencetak generasi pelajar yang bisa berbisnis di dunia digital khususnya market place. Selain itu kegiatan ini ditujukan untuk mencetuskan wirausahawan- wirausahawan baru yang harapanya bisa mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran saat ini.

Sementara itu, seminar kewirausahaan tersebut dihadiri oleh Ketua MWC NU Kedung, Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum, PAC IPNU IPPNU Kedung, Mahasiswa serta pelajar SMA/Sederajat.

(Rizka/LPM Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus