Refleksi Kemerdekaan Indonesia Republik Indonesia yang ke 75

 

Dirgahayu Indonesia! Siap-siap nih kita semua menyambut dan sebelum hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 dengan penuh euforia. Tepat pada hari ini tanggal 17 Agustus 2020 atau 75 tahun sudah Republik Indonesia telah merdeka dari penjajahan.

Dirgahayu Republik Indonesia mengajarkan dan menanamkan untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan demi bangsa kita. Bagaimana para pahlawan melawan serangan demi serangan yang dilakukan oleh penjajah terhadap mereka. Namun mereka optimis akan pada suatu saat Indonesia akan Merdeka dan Bebas dari penjajah yang murka itu. Dan benar pada hari Jumat pada tanggal 17 Agustus 1945 yang dibacakan langsung oleh Bapak Proklamator Indonesia atau Presiden Pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno didampingi oleh Drs. Moh. Hatta bertempat di sebuah rumah kecil tepatnya di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat. Dengan semangat yang selalu berkobar seakan tak padam karena berkembangnya zaman. 

Kita sebagai generasi penerus bangsa selayaknya bisa menggenggam erat apa yang telah para pahlawan berikan dan perjuangkan di masa kelam untuk kita sekarang. Pahlawan dengan bersusah payah, tertindas, bahkan makan pun tak bisa itu semua untuk menyenangkan para penjajah di masa yang kelam itu.

Kita sebagai generasi saat ini tidak boleh semerta merta yang bisa duduk menikmati hasil kemerdekaan dari pejuang, justru kita mengemban tugas yang lebih berat yaitu kemerdekaan dan karya untuk negara kita tercinta agar hasil kemerdekaan yang diperoleh dari para pejuang tidak sia-sia.

SELAMAT DIRGAHAYU UNTUK INDONESIAKU KE 75, SEMOGA VIRUS COVID SEGERA LENYAP TAK TERSISA SEHINGGA ENGKAU KEMBALI BISA BERNAFAS DENGAN LEGA.

INDONESIA MERDEKA !!!

(ENA/LPM Bursa)


Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus

Resensi Novel Matahari diatas Gilli