Profil MAPALA CARTENS UNISNU Jepara

Salam lestari hijau slalu bumi kita,

MAPALA CARTENS (mahasiswa pencinta alam cikara rimba tilas buana STIENU) adalah suatu organisasi pencinta alam yang beranggotakan mahasiswa STIENU yang bertujuan untuk mengembangkan bakat, pengetahuan dan kreativitas mahasiswa serta pembinaan intelektual.

Mapala CARTENS merupakan UKK (Unit Kegiatan kampus) tertua di STIENU jepara yang sekarang berganti nama menjadi FEB (fakultas ekonomi dan bisnis) yang berdiri pada tanggal 22 Mei 1998. Merupakan UKK yang mempunyai fasilitas terlengkap dibandingkan dengan yang lainnya. Di depan kampus bisa kita lihat fiber wall climbing yang sangat megah, meski wall tersebut kerja sama antara STIENU/FEB dengan FPTI Jepara. Itu merupakan salah satu fasilitas yang kita miliki, Pokoknya masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang kami miliki. Dan tidak lupa loyalitas kami sebagai kholifatul fil ard, maka kami mengadakan pengarahan dan mengajak pencinta alam dari mulai pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum meliputi anak-anak sampai orang tua untuk lebih peduli pada kelestarian alam dimana alam merupakan sebagai bagian dari jiwa.

Stiap tahun kami slalu mengadakan Cartens Wall Climbing Competition (CWCC) baik tingkat kabupaten, karisidenan, dan JATENG DIY, dan untuk yang tingkat jawa bali maupun Nasional rencana tahun depan akan kita laksanakan.

Kegiatan pendakian / Camping biasanya kami laksanakan pada saat liburan dan hari-hari besar, seperti naik gunung dan turun tebing misalnya “ Gunung Merapi, Sindoro, Sumbing, Slamet, Lawu, Merbabu, Ciremai, Semeru, Rinjani dan masih banyak gunung lainya dan untuk turun tebing biasanya kami lakukan di air terjun jurang manten dan air terjun colo, watu payung dan tebing sukolilo pati. Mapala cartens juga memiliki sebuah club panjat tebing yang bernama CCC (cartens climbing club) yang sering berpartisipasi dalam lomba panjat tebing yang sering dilaksanakan oleh organisasi lain, baik tingkat kabupaten, karisidenan, provinsi maupun nasional. Alhamdulillah kita pernah mendapat juara III dalam pekan olahraga mahasiswa rayon I jawa tengah di tahun 2008/2009 dan Juara III Putri Nasional Lomba Panjat Dinding Nasional di tahun 2014.

0 Comments