KOLABORASI LPM BURSA DENGAN FESTIVAL SYARIAH 7: SIAP CETAK JURNALIS HANDAL MELALUI PELATIHAN VIDEOGRAFI DAN REPORTASE

 KOLABORASI LPM BURSA DENGAN FESTIVAL SYARIAH 7: SIAP CETAK JURNALIS HANDAL MELALUI PELATIHAN VIDEOGRAFI DAN REPORTASE



Tahunan-LPM Burs@, Dalam rangka Festival Syariah 7, Lembaga Pers Mahasiswa Burs@ berkolaborasi dengan Panitia Kegiatan Festival Syariah menggelar Pelatihan Videografi dan Reportase di SMK N 3 Jepara dengan tema “Open Your Imagination, Create Your Idea Make it Real”. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, pelatihan ini di ikuti oleh kurang lebih 70 siswa siswi SMK N 3 Jepara.


Acara ini ditujukan untuk siswa-siswi SMK N 3 Jepara agar meningkatkan minat bakat di dunia jurnalistik yang difokuskan ke videografi dan reportase, terutama pada siswa siswi Jurusan PSPT (Produksi dan Siaran Program Televisi)


Pada materi reportase disampaikan oleh Khoirul Muslimin, S.Sos.I, M.I.Kom dosen Universitas Islam Nahdhatul Ulama’ Jepara. Dalam materi yang disampaikan meliputi cara menulis berita dan mengubah ke berita reportase. tidak hanya itu para peserta juga mempraktekan cara meyampaikan berita reportase secara langsung.


Selanjutnya, materi videografi disampaikan oleh Yohansyah Fakhrur Reza Graphic Designer DISKOMINFO Jepara. Dalam penyampaian materi meliputi cara penggunaan kamera dalam mengambil video, dan cara membuat video dengan transisi yang menarik. Dalam pemaparan materi juga ditampilkan contoh video dan cara mengambil sebual angel kamera yang benar.


Acara ini di tutup dengan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Unisnu Jepara serta mempromosikan lomba-lomba yang ada di Festival Syariah 7 diantaranya Lomba Orasi, Lomba Essay Nasional, Debate Competition, dan Music competition.


Para peserta sangat antusias pada acara pelatihan videografi dan reportase. “acara ini sangat membantu meningkatkan skill kami dalam membuat video yang menarik.” Ungkap Azril salah satu peserta pelatihan videografi dan reportase.


DA_LPM Burs@

0 Comments