Bersiap Karir di Masa Mendatang; BEM FSH Gelar Talk Career Motivation

 Bersiap Karir di Masa Mendatang; BEM FSH Gelar Talk Career Motivation


Jepara- LPM Burs@, Sabtu 2 Maret 2024 bertempat di aula bersama gedung ODP lantai 3 Kabupaten Jepara, BEM FSH adakan Talk Career Motivation dengan tema "Get Ready For Your Future Career". Acara ini berlangsung dengan lancar yang meghadirkan dua narasumber yang masing-masing adalah hakim pengadilan agama Kabupaten Jepara dan SUB Branch Head BTN Syariah Kudus. Beliau adalah Bapak H. Saik dan Bapak Nahduddin Masykur


Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB yang dibuka dengan pembacaan tahlil, menyanyikan lagu wajib dan sambutan-sambutan. Turut hadir pula memberikan sambutan wakil presiden mahasiswa Habibur Rohman Zamzami, wakil dekan fakultas syariah dan hukum Hudi dan PJ Bupati Kabupaten Jepara yang diwakili oleh asisten PJ Bupati Latif. selain mewakili PJ Bupati dalam sambutan, juga membuka acara secara simbolis pada saat itu juga.


kegiatan ini diikuti dari berbagai elemen, seperti Ormawa FSH dan siswa-siswi  tingkat SLTA se-kabupaten Jepara. diantaranya SMA N 1 Jepara, SMA N 1 Tahunan, SMK N 1 Jepara dan MA Shofa Marwa. Ada hal yang cukup berbeda dalam acara kali ini, karena dalam acara pembukaannya panitia mengusung dua MC dengan bahasa yang berbeda, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. bahkan hal tersebut juga menjadi perhatian narasumber Nahduddin Masykur.


Dalam penyampaian motivasinya, Nahduddin Masykur menjelaskan bahwa orang-orang yang hari ini disibukkan dengan organisasi akan berbeda dengan orang yang tanpa organisasi. hal ini bisa diihat dengan kemampuan menjalin hubungan dengan berbagai pihak dan bisa diihat dari cara komunikasinya. "jelas akan berbeda orang datang hanya menyerahkan lamaranya dan rang yang menyerahkan dengan unggah ungguhnya" tandasnya.


Berbeda dengan Saik yang merupakan Hakim Pengadilan Agama Kabulaten Jepara, Beliau menegaskan kepada para peserta talk career motivation untuk membaca. mulai membaca al quran, hadist, kitab-kitab dan buku-buku. "iqra' bacalah, baca semuanya, baca buku al quran dan kehidupan sekitar kalian" tegasnya. 


Acara Talk Career Motivation ini diakhiri dengan tanya jawab dari peserta dan dilanjtkan foto bersama peserta dan narasumber serta tamu undangan yang hadir.

0 Comments