Fakuktas Syariah dan Hukum Berkolaborasi dengan IPNU IPPNU Jepara untuk Penguatan Kesehatan Mental Remaja

 Fakuktas Syariah dan Hukum Berkolaborasi dengan IPNU IPPNU Jepara untuk Penguatan Kesehatan Mental Remaja



Tahunan-LPM Burs@, 6 Januari 2024 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengadakan kolaborasi dengan Fakultas Syariah dan Hukum untuk penguatan peran IPNU IPPNU untuk kesehatan mental remaja yang diadakan di Ruang Auditorium Lt.3 Perpustakaan Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara. Kerja sama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya kesehatan mental di kalangan remaja.



Ketua PC IPNU Jepara, Jamaludin, dalam sambutannya mengatakan bahwa IPNU IPPNU telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental. Kerja sama ini diadakan dengan beberapa instasi akan memperkuat upaya dan memperluas jangkauan kegiatan di beberapa daerah Jepara.


Sementara itu, dalam sambutan Bapak Ahmad Fauzan Mubarok S.E,. M.Sy. "Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan IPNU IPPNU dalam penguatan kesehatan mental di kalangan pelajar. Harapan saya dalam projek kedepannya semoga bisa terus bersama berkolaborasi untuk kesehatan mental pada remaja di daerah masing-masing," ujarnya.



Kali ini pemateri yang dihadirkan dalam acara ini adalah Dr. Mayadina Rohmi Musfiroh S.H.I,. M.A. beliau memaparkan materi mengenai Filosofi Bimbingan Remaja Usia Sekolah, Materi ini mengambil dari modul kemenag. Pemaparan materi kali ini lebih ditekankan berdiskusi antara fasilitator dan peserta. Dalam paparan materi menjelaskan tentang pentingnya bimbingan remaja, prinsip pembelajaran, prinsip andragogi (prinsip pembelajaran orang dewasa), tantangan dan problematika pada remaja saat ini dari luar ataupun dari dalam. Tidak hanya itu dalam materi juga menjelaskan tentang konsep diri sehat, mengenali diri sendiri seperti mengenali kelebihan dan kekurangan, hirarki nilai pribadi. 


Acara ini berlangsung dengan lancar. Banyak peserta yang antusias pada acara ini, Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan penguatan yang besar bagi kesehatan mental Remaja di seluruh Indonesia.

(DY/LPMBURS@)

0 Comments