BEM FSH Sukses Gelar Kelas Punggawa dan Administrasi

 


Tahunan-LPM Burs@, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (BEM FSH) merupakan suatu organisasi kemahasiswaan (ormawa) yang menjembatani mahasiswa dalam peningkatan softkill terutama dalam lingkup Fakultas Syariah dan Hukum. Maka dari itu pada 25 November 2023 BEM Fakultas Syariah dan Hukum sukses menggelar acara Kelas Punggawa dan Admistrasi dengan tema “Explore Your Skills and Show Your Qualities. 

Acara dihadiri oleh Wakil Dekan sebagai pembuka acara Kelas Punggawa dan Administrasi, dan Presiden Mahasiswa Unisnu Jepara serta di ikuti ormawa yang ada di lingkup FSH.

BEM FSH menghadirkan pemateri untuk kelas punggawa dari Duta Genre Kabupaten Jepara yaitu Utari Widyaningrum. Kegiatan punggawa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam pembawaan acara, seperti acara organisasi yang bersifat formal maupun non formal, acara di masyarakat, atau acara besar lainnya. Dalam acara ini diharapakan dapat menciptakan pembawa acara yang kompeten dan profesional. Acara ini menarik karena mahasiswa tidak hanya mempelajari materi saja, tetapi juga ada mempraktekan langsung public speaking.

Pemaparan materi kedua yaitu kelas administrasi yang dipaparkan langsung oleh Mufti Ali Chaidar selaku Komisi C Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unisnu Jepara. Acara ini berlangsung dengan baik melihat peserta yang antusias. Tujuan diadakannya kelas adminstrasi adalah untuk menjembatani mahasiswa agar lebih mudah terkait administrasi yang sesuai dengan petunjuk yang berlaku khususnya di Unisnu Jepara, memberikan wawasan, dan pemahaman yang lebih luas tentang administrasi baik dari segi teori maupun praktik. 

"Harapannya dengan diadakan acara ini dapat meningkatkan kemampuan para ormawa fakultas syariah dan hukum dalam menyelesaikan permasalahan administrasi yang di hadapi dalam periode satu tahun kedepan dan untuk meningkatkan profesionalisme penyelenggara acara di berbagai bidang" Ungkap Lia na Indah Saputri selaku ketua panitia


Penulis : Khalimah Sa'diyah

Editor : Binti Maimunatu Zahro

0 Comments