Opening Ceremony Technofest, BEM FST Mendadak Seminar

 

Tahunan, LPM Burs@- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (BEM FST) menggelar seminar mendadak dalam rangka Opening ceremony teknologi festival (technofest).  Acara ini diselenggarakan di Ruangan Auditorium Perpustakaan Lantai 3 Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara Minggu (12/3).


Acara yang dimulai pada pukul 08.45 ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan 2. Selain itu diiringi dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng sebagai simbol opening ceremony technofest. Technofest sendiri merupakan event besar yang diadakan satu tahun sekali oleh BEM FST. Acara ini terdiri dari pra event misalnya mendadak seminar dan event seperti mendadak futsal dan konser.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, opening technofest kali ini dibuka dengan mendadak seminar dengan menghadirkan pemateri yang bernama Wakijo yang merupakan owner Joy Aklirik Semarang. Selain itu, beliau didampingi oleh moderator hebat yang bernama Rendra Setyawan pengasuh dari Sanggar Persing. Tema seminar kali ini yaitu “Entrepreneurship dalam berwirausaha” mengambil konsep santai seperti lesehan dan diselingi performance musik.

Adapun sasaran peserta pada acara seminar kali ini yaitu delegasi dari setiap ormawa seperti BEM masing masing fakultas, Himpunan Mahasiswa Program Studi di Unisnu Jepara, dan Lembaga Pers Mahasiswa. Selain itu juga mengundang masyarakat dan delegasi sekolah menengah terdekat. Sehingga hal ini menarik peserta untuk berturut serta dalam event technofest selanjutnya.

Acara Technofest tahun ini mengambil tema “EUPHORIAPHOLIS (Euphoria, Passion, and Milenialis)”. “Satu kata tema itu, diambil dari kata euphoria yang bisa dikatakan dengan adanya konser, selanjutnya diambil dari kata passion sesuai dengan event nantinya. Sedangkan dalam kata milenialis memiliki arti bisa dinikmati semua warga milenial,” kata Muhammad Abdurrafi Al Fajri selaku Ketua Panitia.

Di akhir acara seminar ini ditutup dengan membuka pertanyaan dari para peserta dan dilanjutkan sesi foto bersama. Ditutupnya acara seminar ini bukan berarti akhir acara technofest, tetapi langkah awal untuk menanti event besar dari technofest hingga bulan Juni yang akan datang seperti futsal dan konser musik.

(BMZ/ZM/LPM BURS@)

0 Comments