Dekan FSH Melantik Kepengurusan 8 Organisasi Mahasiswa Masa Bakti 2022-2023


Tahunan-LPM Burs@, Fakultas Syariah dan Hukum, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara mengadakan pelantikan seluruh Organisasi Mahasiswa yang dinaunginya. Acara tersebut bertempat di Auditorium Perpustakaan Lantai 3 Unisnu Jepara pada Rabu (26/10). 

Pelantikan bersama diikuti oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (BEM FSH), dan seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Syariah dan Hukum, antara lain yaitu Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HMPS HKI), Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PS), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Burs@, Lembaga Kajian Ilmu Falak (LKIF), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Hukum (LPPH), Wahana Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (WAPALHI), Koperasi Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (KOPMA FASYAH) Unisnu Jepara, dan Symphony Voice (SV).

Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa kali ini mengusung tema "Regenerasi Kepengurusan Menuju Ormawa FSH yang Progresif dan Visioner". Alasan pemilihan tema tersebut diharapkan adanya peningkatan yang lebih baik dari pada kepengurusan yang sebelumnya.

"Pelantikan tersebut bermaksud untuk mendapatkan legalitas dalam berkontribusi dan menjalankan program kerja (progja) yang telah disusun dalam satu periode ini, harapannya untuk semua ormawa dalam naungan FSH dapat terjalin sinergitas untuk mencapai tujuan FSH Satu" Ucap Azwar Anas, selaku ketua panitia pelantikan Ormawa Fakultas Syariah dan Hukum. 

Acara pelantikan bersama kali ini di buka oleh Wakil Presiden Mahasiswa Unisnu Jepara. "Harapannya teman-teman ormawa bisa melaksanakan progja nya dengan baik, berkualitas, dan memiliki efektivitas dalam menjalankannya" Ucap Chafid Ulil Yusuf yang merupakan Wakil Presiden Mahasiswa Unisnu Jepara.

Di akhir acara ini, Mayadina Rohmi Musfiroh, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum menyampaikan harapannya untuk para pengurus organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum agar bersiap melakukan transformasi organisasi melalui penyusunan visi bersama (shared vision), membangun kedewasaan personal, mengedepankan dialog, menemukan makna dalam berorganisasi, serta memupuk solidaritas dan kebersamaan. Dalam hal tata kelola organisasi mahasiswa, para pengurus Ormawa diharapkan untuk mengedepankan transparansi, akuntabilitas, efektifitas serta memperluas partisipasi seluruh mahasiswa dan stakeholder untuk mencapai tujuan bersama. “Fokus pada substansi program, serta pangkas acara-acara yang bersifat formalitas dan seremonial”, ungkap Mayadina. 

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata oleh mahasiswa yang lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) kepada Amrina Rosyada, Dosen Fakultas Syariah dan Hukum, sekaligus sebagai pembimbing PKM. Acara berjalan dengan lancar dan khidmat sampai selesai. 

(NS/LPM BURS@)

0 Comments