Sukses Terlaksananya kegiatan PKKMB Hari Kedua Unisnu Jepara

 


Tahunan-LPM Burs@, Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU) menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 melalui serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan PKKMB tahun akademik 2022/2023 kali ini mengusung tema “Membentuk Generasi Unggul yang Berkarakter Aswaja An Nahdliyyah”. Pemilihan tema tersebut diharapkan kepada semua mahasiswa baru agar menjadi mahasiswa yang unggul dan berkarakter berdasarkan ajaran Aswaja An Nahdliyyah, sesuai dengan slogan Unisnu Jepara yaitu Cendekia dan Berakhlaqul Karimah. 

Pada Selasa (30/08) merupakan hari kedua pelaksanaan kegiatan PKKMB, kegiatan ini berlokasi di Lapangan basket Unisnu yang diawali dengan pembukaan kemudian diteruskan dengan sesi cek perbekalan yang telah di tetapkan panitia dan harus dibawa oleh peserta PKKMB. Setelah selesai sesi cek perbekalan para peserta PKKMB diarahkan untuk memasuki gedung MWCNU Jepara untuk mengikuti serangkaian acara selanjutnya. 

Acara selanjutnya yaitu materi tentang Kehidupan Berbangsa dan Bela Negara yang dipaparkan oleh Lukito Sudi Asmara, kemudian dilanjutkan materi Ke-Nu-an dan Aswaja disampaikan oleh Ahmad Saefudin, dan materi terakhir pada hari ini yaitu terkait Motivasi Organisasi yang disampaikan oleh Abdullah Fatih. Dari adanya motivasi organisasi, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan organisasi mahasiswa internal kampus, diantaranya yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U), Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), Serta pengenalan organisasi eksternal kampus seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Komunitas Peduli Amal dan Sosial (Kompas).

"Perkembangan kegiatan PKKMB dari hari pertama ke hari kedua cukup memuaskan dan sudah mengalami progres yang baik daripada hari sebelumnya. Untuk harapannya, peserta PKKMB kedepannya diharapkan lebih tertib dan kondusif dalam mengikuti serangkaian acara" tutur M. Denny F. M. E. F selaku _Organizing Comite_ PKKMB 2022/2023.

PKKMB pada hari ini ditutup dengan penampilan Paper Mop oleh seluruh peserta. Penampilan Paper Mop yang dilaksanakan diantaranya bertuliskan UNISNU, PKKMB 2022, dan bendera Negara Indonesia yaitu Bendera Merah Putih.

"Kegiatan pada hari ini seru, untuk kesannya dalam materi yang disampaikan mudah dipahami". Ucap Delkhia Basundara yang merupakan mahasiswa baru Prodi Teknik Sipil, Fakultas Sains dan Teknologi.


(ZM/NS/LPM Bursa)

0 Comments