Hadir Lagi! Festival Syariah Ke-5 Tampil Beda?

Penabuhan gong oleh Rektor Unisnu Jepara sebagai simbol dibukanya Festival Syariah 5

Tahunan-LPM Burs@, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (BEM FSH) berkolaborasi dengan seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unit Kegiatan Khusus (UKK) FSH gelar Opening Ceremony Festival Syariah 5 yang dilaksanakan pada Senin (01/03) di ruang Auditorium Perpustakaan Lantai 3 Unisnu Jepara.

Opening Caremony merupakan awal dari rangkaian acara Festival syariah 5 (Fesyah 5) yang nantinya akan berlangsung sampai bulan Juni, diantara rangkaian acara Fesyah yaitu pembukaan yang dilanjutkan dengan Webinar Nasional, bazar Ormawa, serta lomba-lomba yang akan berlangsung pada bulan Maret, pengajian dan santunan yatama pada bulan Mei pasca Ramadhan dan akan di akhiri dengan Closing Caremony pada bulan Juni.

Acara tersebut berlangsung secara Hybrid, baik secara luring maupun secara daring melalui platfom Zoom Meeting, dihadiri oleh tamu undangan dari delegasi SMA/SMK/MA/Sederajat se-Kabupaten Jepara, perwakilan seluruh Ormawa Unisnu, Jajaran Dosen FSH serta masyarakat umum peserta webinar. Opening Caremony dimulai pukul 09.00 dan berkesempatan di buka secara resmi oleh Rektor Unisnu Sa'dullah Assaidi dengan menabuh Gong sebagai simbol resmi di bukanya Festival Syariah 5 tahun 2022.

Pada sambutannya Rektor Unisnu Jepara berharap semoga Fakultas Syariah dan Hukum serta Festival Syariah kedepannya menjadi lebih baik lagi. "Saya ucapkan selamat kepada adek-adek Fakultas Syariah dan Hukum selaku penyelenggara Festival Syariah 5 mudah-mudahan semakin meningkat dan semakin maju dan pengetahuan ini tidak pernah berhenti dan akan selalu ada yang baru," tuturnya

Setelah resmi di buka Opening Caremony dilanjutkan Webinar Nasional dengan mengangkat tema "Peran Keuangan Syariah dalam Menopang Pemulihan Ekonomi Nasional Sesuai dengan Nilai-nilai Maqashid Syariah". Webinar yang di langsungkan secara hybrid ini menghadirkan pemateri dari anggota Badan Pelaksana Harian Dewan Syariah Nasional Majlis Ulama Indonesia (BPH DSN-MUI) Hidayatulloh dan Ahmad Ifham Sholihin penulis buku 99 Tanya Jawab Bank Syariah. (HAW/LPM Burs@)

0 Comments