Buktikan Koperasi yang Sehat Kopma Fasyah Adakan RAT

Foto Bersama Anggota, Pengurus, Pembina dan Dinas Koperasi Jepara, Sabtu (19/2).

TAHUNAN-LPM BURS@, Koperasi Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (Kopma Fasyah) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada (19/02) di ruang 2D Gedung Hijau Unisnu Jepara. 

RAT yang dihadiri oleh jajaran anggota Kopma Fasyah, civitas akademika Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dan Dinas Koperasi Jepara merupakan rapat tertinggi selama periode kepengurusan dalam koperasi. Kegiatan RAT meliputi pembahasan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), penyampain Laporan PertanggungJawaban (LPJ) kepengurusan periode 2021 serta pemilihan mandataris baru.  

“RAT merupakan implementasi semangat yang diterapkan dalam Kopma. Dalam agenda rapat kali ini akan ada pembahasan AD/ART, LPJ periode 2021 serta pemilihan Ketua Umum baru” Ujar Boy selaku Ketua Umum Kopma Fasyah periode 2021.

Boy berharap nantinya Kopma Fasyah lebih bersinergi, lebih baik kedepannya dan bisa dikenal lagi oleh ormawa lain. Dan banyak terobosan usaha baru untuk pengembangan Kopma Fasyah. 

Pembina Kopma Fasyah, Ahmad Fauzan Mubarok sangat mengapresiasi kinerja pengurus Kopma Fasyah periode 2021. 

“Saya mengapresisasi kerja dari pengurus, dimana pada periode ini banyak kemajuan belajar dan bisa melanjutkan pendidikan ketingkat Jawa Tengah. Kami berharap kedepannya baik dari anggota, bisa meneruskan dan lebih kreatif lagi dalam menjalankan kopma. Tidak berfikir lagi tentang profit, tetapi juga pengetahuan. Kopma itu media belajar kita untuk menjadi wirausahawan. Masalah tentang laba itu efek samping. Banyak sekali pelajaran yang kita ambil dari jenjang pendidikan. Semoga kedepan banyak anggota baru yang tertarik gabung dengan kopma. Keberhasilan kita juga tidak luput dari bantuan fakultas yang telah memfasilitasi gudang menjadi lab kewirausahaan yang dijadikan kopma mini market. Kebijakan yang melakukan perkuliahan metode hybrid sangat mempengaruhi pendapatan dari kopma” Ujar Fauzan. 

Selain itu, Mayadina Rohmi Musfiroh selaku Dekan FSH menyampaikan harapnnya. Kopma Fasyah menjadi kopma yang berbasis syariah yang menjadi role model di Jepara. Dan bisa menjadi terbaik di tingkat Regional maupun Nasional. 

Acara RAT dibuka oleh Dekan FSH, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART, LPJ tahunan , dan pemilihan mandataris yang dipimpin oleh ketua sidang. 

Dalam pelaksanaan sidang, Aminanto terpilih sebagai pimpinan sidang dengan penunjukan secara voting, Feri Faizatun Nisa' sebagai sekretaris sidang dan Binti Maimunatu Zahro sebagai anggota sidang. Hasil dari putusan sidang tersebut menetapkan Aghna Boy Mumtaz sebagai ketua terpilih yang berhasil mengungguli Binti Maimunatu Zahro dengan jumlah suara 11 orang. 

Boy sempat kaget saat mengetahui dirinya terpilih kembali menjadi ketua Kopma Fasyah Periode 2022. Karena sebelumnya sudah ada rencana untuk pemilihan ketua berasal dari semester 3. Namun berdasarkan keputusan forum, justru Boy yang terpilih sebagai ketua. 

Mandataris Terpilih Bersama dengan Pembina KOPMA FASYAH secara Simbolis Berjabat Tangan untuk Penyerahan Jabatan 

sebagai mandataris terpilih, Boy berharap dapat menjalankan amanah dengan baik tentu dari bantuan teman-teman lainnya sehingga tercipta Kopma Fasyah yang lebih baik lagi. 

“Alhamdulilah, saya berterimakasih kepada teman-teman yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban tanggungjawab sebagai Ketua Umum Kopma Fasyah satu periode lagi. Saya berharap teman-teman dapat membantu saya dalam melaksanakan visi dan misi saya agar terciptanya Kopma Fasyah yang lebih baik lagi” pungkas Boy. 

(Nan/LPM Bursa)

0 Comments