Bem Unisnu Serah Terima Donasi Jepara Peduli Bencana

Unisnu Jepara-Kamis(25/02/2021) BEM Unisnu mengadakan penyerahan hasil donasi peduli bencana (Follow-Up) Kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Ormawa Unisnu Peduli Bencana akhir bulan Januari lalu kepada Rektor Unisnu Jepara. Kegiatan serah terima hasil donasi Jepara Peduli Bencana tersebut bertempat di depan Gedung Rektorat Unisnu Jepara. 

Kegiatan galang dana ini melibatkan Mahasiswa Unisnu, Ormawa dan beberapa komunitas luar kampus yang langsung dikoordinasikan oleh BEM Universitas dan Komunitas Peduli Amal dan Sosial (Kompas) Unisnu. Kegiatan tersebut beratas namakan "Jepara Peduli Bencana".

Proses penyaluran uang donasi dilakukan melalui dua cara yakni transfer ke rekening melalui NU peduli yang dikoordinir oleh Bapak Aang selaku Dosen di Unisnu dan secara langsung melalui aksi sosial galang dana. Adapun lokasi yang menjadi titik penyaluran galang dana ada tiga tempat yaitu Sulawesi Korban Bencana Gempa, Kalimantan, dan Jawa Barat Korban Bencana Banjir.

Penyaluran donasi ketiga tempat tersebut langsung dikoordinasi Oleh Bapak Aang mewakili jajaran dosen Unisnu. Banyak Kendala yang menghalangi kegiatan galang dana yakni cuaca karena terkendala oleh hujan sehingga beberapa hari dipindahkan waktunya ke hari berikutnya. Selain dari uang galang dana yang dimintakan oleh para relawan dengan turun ke jalan-jalan, hasil donasi tersebut juga berasal dari hasil jual keripik dan jual stiker oleh para relawan. “Dan dari uang ATM yang menyantumkan nomor Rekening yang bisa ditransfer dari bantuan para donatur-donatur luar yang tidak bisa memberikan bantuannya secara langsung”. (Ungkap Sa’adatul Kholili selaku wakil ketua BEM Unisnu)


(Faizah/Risfiana/LPM BURSA)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara