Regenerasi Kepemimpinan Komisariat Sultan Hadlirin Unisnu Jepara

 


PMII komisariat Sultan Hadlirin Unisnu Jepara sukses menggelar acara tahunan yang selenggarakan oleh komisariat yaitu Rapat Tahunan Komisariat, atau yang selanjutnya disebut RTK yang bertujuan untuk memilih ketua komisariat Sultan Hadlirin UNISNU Jepara satu tahun ke depan. Kegiatan ini bertempat di gedung PCNU Jepara pada tanggal 23 - 24 September 2020.  dengan mengusung  tema Regenerasi Kepemimpinan Menuju Komisariat yang Menjunjung Nilai – Nilai  Pergerakan. “Urgensi tetap dilakukannya acara tersebut  adalah karena RTK merupakan program kerja paling akhir dimasa periode kepengurusan PMII komisariat atau bisa juga disebut reorganisasi atau pergantian  kepengurusan di periode berikutya” begitu penuturan sahabat Princena.

Selain memilih ketua komisariat, dalam acara Rapat Tahunan Komisariat  kali ini juga sekaligus melantik  5 Rayon yang ada di UNISNU Jepara, yaitu Rayon Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Rayon Syariah dan Hukum, Rayon Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Rayon R.A Kartini, dan Rayon Ratu Shima. Mengingat kondisi pandemi saat ini, maka kegiatan tersebut tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya dengan mewajibkan setiap peserta yang datang untuk memakai masker, membawa handsanitizer, serta membawa face shield bagi yang mempunyai. Selain itu, Pihak penyelenggara juga sudah mengatur jarak tempat duduk agar tidak terlalu dekat antar peserta. 

Sesuai dengan tujuan diadakannya Rapat Tahunan Komisariat  yaitu memilih ketua komisariat, dari hasil pemungutan suara dari seluruh peserta sidang yang terdiri dari anggota rayon, sahabat Wisnu Aji Pratama sebagai mandataris terpilih  menggantikan Sahabat Dimas Rizal. Sebelum Sahabat Wisnu Aji menjadi mandataris terpilih, ada tiga calon yang diajukan yaitu Sahabat Dimas, sahabat  Wisnu Aji, dan Sahabat Syahrul Juniar. Dari ketiga calon kandidat tersbeut Sahabat Dimas mendapat 1 suara, Sahabat Wisnu Aji mendapat 2 suara, dan sahabat Syahrul mendapat 2 suara, yang artinya dua calon yang maju menjadi kandidat ketua komisariat adalah sahabat Wisnu Aji dan sahabat Syahrul. Sahabat Wisnu terpilih setelah mendapat 3 suara dan sahabat Syahrul mendapat 2 suara.

“Pesan saya untuk komisariat mendatang, terapkan rasa kekeluargaan dan rasa profesionalisme terhadap organisasi, InsyaaAllah semua akan indah pada waktunya” pungkas sahabat Princena sebagai anggota komisariat pada akhir sesi wawancara kami.

(Ika LN/LPM Bursa)

Comments

Popular posts from this blog

Tradisi Begalan Banyumas

Lirik Lagu MARS UNISNU Jepara

Ketua Cabang PMII Respon Statement Ketua DPC GMNI Jepara soal Organisasi Eksternal Kampus