SEMINAR NASIONAL DAN OPENING CEREMONY FESYAH KE -7 RESMI DIBUKA

 SEMINAR NASIONAL DAN OPENING CEREMONY FESYAH KE -7 RESMI DIBUKA



Tahunan-LPM Burs@, 19 Februari 2024 berlokasi di Ruang Audit Perpustakaan lantai 4 Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (BEM FSH) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara Melangsungkan Opening Ceremony Festival Syariah yang ke 7 dan Seminar Nasional dengan mengusung tema "Keluarga Sebagai Pilar Utama Maslahah di Indonesia: Membangun Harmoni dan Kesejahteraan Bersama".


Opening Ceremony ini dihadiri oleh beberapa Ormawa yang berada dinaungan BEM FSH, BEM Unisnu Jepara, siswa-siswi yang telah menghadiri acara Opening Ceremony ini dan juga dari Rekan/Rekanita IPNU/IPPNU yang berada di Kabupaten Jepara serta Muslimat dan Fatayat Kabupaten Jepara.


Acara yang pertama yaitu Pembukaan, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan oleh saudara Faiq dan Arum, dilanjutkan dengan Tahlil, kemudian disambung sambutan oleh Ketua panitia, Gubernur FSH serta Rektor Unisnu jepara sekaligus sebagai pembuka acara Opening Ceremony dengan tiga pukulan gong.


Pada acara seminar kali ini menghadirkan narasumber dari Satgas GKMNU Nasional  yaitu Nurmey Nurul Chaq dan Dr. Imron Choeri,S.H.I., M.H. (Ka. Prodi Hukum Keluarga Islam). Beliau memberikan pemaparan materi yang cukup spesifik yang mana merujuk kepada kesehatan mental, pondasi keluarga yang kokoh dan juga sharing dari pengalaman beliau.


"Membangun fondasi keluarga yang kokoh membutuhkan usaha dan komitmen dari semua anggota keluarga dengan cara menciptakan suasana di mana setiap anggota keluarga merasa nyaman dengan komunikasi yang terbuka dan efektif" Ungkap Nurmey Nurul Chaq

dengan adanya Opening Ceremony dan Seminar Nasional ini, pihak peserta banyak menimba ilmu yang didapatkan melalui tema keluarga maslahah sehingga bisa memahami apa yang membuat kokohnya dalam berkeluarga.


"Acara ini membuka mata saya tentang peran penting keluarga dalam membangun bangsa yang sejahtera. Saya jadi lebih memahami bagaimana keluarga menjadi fondasi utama dalam membentuk karakter dan moral generasi penerus. Dan materi yang disampaikan oleh para narasumber juga sangat informatif dan inspiratif." ungkap Setiadi, salah satu peserta .


MAA_LPM Burs@

0 Comments