PSM Symphony Voice Gelar Pelatihan Musik



Tahunan-LPM Burs@, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Symphony Voice mengadakan acara pelatihan musik tema "Mengembangkan potensi bermusik bersama PSM Symphony Voice" yang berjalan dengan semarak dan lancar Pada Minggu (26/11). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang FTIK lantai 3 Universitas Islam Nahdhatul Ulama (Unisnu) Jepara. 

Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 oleh _Master of Ceremony_(MC) disertai pembacaan tahlil dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Unisnu, dan Ya Lal Wathon. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Umum PSM Symphony Voice, Gubernur Fakultas Syari'ah dan Hukum, Pembina PSM Symphony Voice dan sambutan sekaligus membuka acara oleh Dr. Mayadina Rohmi Musfiroh S.H.I., M.A. selaku Dekan Fakultas Syari'ah dan Hukum. 

Menanggapi kegiatan ini, Nur Halimah selaku ketua panitia dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan dengan tujuan supaya anggota PSM Symphony Voice dapat mengembangkan potensi bermusik khususnya pada alat musik keyboardis. 

"semoga dengan adanya acara pelatihan musik pada pagi hari ini Kita dapat belajar dan mengembangkan potensi kita dalam memainkan alat musik terkhusus nya di alat musik keyboardis" Tutur Nur Halimah

Pelatihan alat musik ini dikhususkan pada pelatihan alat musik keyboardis yang dijelaskan langsung oleh pemateri yaitu Ari Kurniawan, dan dilanjutkan dengan praktek bersama. 

Acara ini ditutup dengan penampilan dari salah satu pengurus PSM symphony Voice, saudari Layyinatus Sifah dengan diringi keyboardis oleh Ari Kurniawan. 

"Senang bisa ikut dalam acara pelatihan musik ini, saya dapat belajar musik khususnya alat musik keyboard, dulu saya kira PSM symphony Voice hanya belajar tentang paduan suara ternyata belajar alat musik juga" Jelas Umrotun selaku salah satu peserta pelatihan musik.


Penulis : Robi'ah Alma'lufah

Editor : Nadia Silfana

0 Comments