Lomba Internal SV Tingkatkan Skill Menyanyi Anggota


JEPARA-Untuk menumbuhkan semangat berkarya meskipun di masa pandemi, Unit Kegiatan Khusus Paduan Suara Mahasiswa Symphony Voice (SV) Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu mengadakan lomba menyanyi untuk internal anggota SV sendiri. Lomba ini ditujukan untuk mengasah skill dan mengetahui kemampuan anggota SV. 

"Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengasah skill dan mengetahui kemampuan anggota SV" ujar Muhammad Ikhsan selaku ketua SV.

Perlombaan dengan tema "Menggali Potensi Diri dengan Menyanyi" ini telah digelar sejak tanggal 17 Maret sampai dengan 4 April 2021. Mengingat masih dalam masa pandemi, perlombaan ini dikonsep secara daring. Peserta mengupload video menyanyi mereka  di channel youtube masing-masing dan mengirim link nya ke panitia. Kegiatan perlombaan tersebut melibatkan internal SV sebagai peserta dengan Pembimbing SV Ahmad Fauzan Mubarok dan Ketua SV Muhammad Ikhsan sebagai panitia sekaligus dewan juri.

Karena digelar secara internal, nuansa kompetisi dan daya saing antar anggota dirasa kurang. Hal tersebut bisa dinilai dari hasil video yang telah dikirimkan kepada panitia yang dirasa masih kurang dari ekspektasi awal. Meskipun begitu panitia tetap mengapresiasi atas semangat dan buah karya mereka.

"Karena digelar virtual, dan untuk internal anggota SV sendiri, kami sebagai dewan juri sekaligus panitian menilai bahwa video para peserta sebenarnya masih kurang maksimal dan belum mencapai standar yang kami harapkan di awal. Beberapa video hanya berisi kegabutan menyanyi. Semangat jiwa kompetisi juga agaknya kurang, karena dapat dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti sedikit. Meskipun begitu kami tetap mengapresiasi semangat mereka dalam mengikuti perlombaan ini" pungkas Muhammad Ikhsan.

Pengumuman hasil juara dalam perlombaan tersebut dilaksanakan kemarin, Selasa (30/2). Dari perlombaan tersebut memunculkan Singer Zulis Saa'datul Ummah dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan Unisnu sebagai juara pertama, disusul oleh Juara kedua Moh Naufal Arreza dari jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu, serta juara ketiga Lilis yang merupakan mahasisa dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan Unisnu.

Ahmad Fauzan Mubarok selaku Pembimbing SV memberikan semangat kepada anggota SV untuk selalu berkarya dan tidak mudah puas dengan apa yang mereka sudah raih selama menjalani proses di SV.

"Dengan diadakannya lomba ini, merupakan bentuk apresiasi kami kepada teman-teman SV untuk semangat berkarya kalian, meskipun di masa pandemi. Ke depannya saya berharap youtube agar bisa menjadi media kalian dalam berkarya dan jangan hanya puas untuk bernyanyi bersama tapi ke depan harus kalian bisa solo karir juga. SV ini hanya media ke depannya masih ada banyak hal yang harus kalian capai" ujar Ahmad Fauzan Mubarok. (Vania/Bursa)

0 Comments