Keluarga Besar Unisnu Gelar Halal Bi Halal 1444 H


Tahunan,LPM Burs@-Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menggelar kegiatan Halal Bi Halal Keluarga Besar Unisnu Jepara yang bertempat di Auditorium Perpustakaan Lantai 3, pada Rabu (03/05). Kegiatan tersebut diiringi oleh Rebana Jamiyyah Muji Rosul (Jamuro) Ar-Robbaniyyin untuk Pra Opening Ceremony dengan membaca Maulid Simtutdurror.


Halal Bi Halal tersebut dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH. Charis Rohman, Ketua Umum Yaptinu Bapak H. Shodiq Abdullah, Rektor Unisnu Jepara Bapak H. Sa'dullah Assaidi, Dosen Unisnu Jepara, Tenaga Pendidikan Tetap, Kontrak dan Magang serta Ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unisnu Jepara.


Acara dimulai pada pukul 08.45 di buka langsung oleh Bapak Azaz Riyadi, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Tahlil, Sambutan-Sambutan. Dalam sambutan Rektor Unisnu Jepara Bapak H. Sa'dullah Assaidi, mengatakan bahwa "dalam meningkatkan kualitas keagamaan seseorang salah satunya dengan melakukan Halal Bi Halal. Kegiatan beragama ini benar-benar untuk mengoptimalkan apa yang dapat memungkinkan dekat dengan Allah, membiasakan akal kesadaran pikiran selalu fokus dalam beragama tidak dalam keadaan lupa. Meskipun Halal Bi Halal tetapi  menjalankannya harus dengan serius dalam bermuamalah dan khudhu' dalam agama. Memunculkan hati yang lembut penuh dengan kasih sayang. Untuk menjalankan kegiatan beragama dalam keadaan khusu' menunjukkan keseriusan agar tujuan itu tidak salah".


"Wong apik kui ono 4 : diparingi gelem syukur, diparingi cobaan gelem sabar, rumongso kliru nyuwun ngapuro lan ngeroso didholimi gelem ngapuro" tambah beliau dalam sambutannya.


Dilanjutkan acara yang dinanti-nanti yaitu mauidhoh hasanah diisi oleh KH. Charis Rohman selaku ketua Tanfidziyah PCNU Jepara dan dilanjutkan acara yang terakhir yaitu mushofahah baik dari dosen, tamu undangan maupun mahasiswa. 


Kesan saya dengan adanya Halal Bi Halal Keluarga Besar Unisnu Jepara dengan mengundang Ormawa Unisnu "secara umum baik, dengan begitu para mahasiswa tetap dianggap sebagai keluarga dari Unisnu Jepara, bukan hanya dosen dan pegawainya saja. Selain itu juga tidak ada pembedaan perlakuan antara dosen dan mahasiswa" ungkap Habibur Rohman selaku Gubernur BEM FSH.


#LPMBurs@/Faizah

0 Comments