Unisnu Jepara Gelar Haflah Maulidurrosul, Haul K.H Sahal Mahfudh dan Istighatsah Santri untuk Negeri

 


Tahunan-LPM Burs@, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara gelar Haflah Maulidurrosul SAW, Haul Ke-9 Dr. K.H. MA. Sahal Mahfudh dan istighotsah santri untuk negeri yang bertempat di Masjid Ar-Robbaniyyin Kampus Unisnu Jepara pada Rabu (19/10).


Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB yang dihadiri oleh dosen, Staf serta mahasiswa Unisnu Jepara. Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Maulid Simtudduror yang diiringi dengan Rebana Syariah (Resyah). Setelah itu acara dibuka oleh Rukhaniyah dengan membaca Ummul Qur'an bersama. Dilanjutkan dengan pembacaan istighosah yang dipimpin oleh K. Abdul Wahab,  kemudian diikuti seluruh dosen dan mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut. 


Selanjutnya tahlil dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Barowi, dilanjut dengan sambutan Rektor Unisnu Jepara oleh H. Sa’dullah Assa’idi dan sambutan Ketua YAPTINU oleh H. Shodiq Abdullah. Disusul acara terakhir yaitu Mauidloh Hasanah yang disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati Bangsri yaitu KH. Taufiqul Hakim. 


Berbagai karya buku karangan KH. Taufiqul Hakim yang beliau bagikan pada saat acara tersebut diantaranya, Khubbunnabi, Kumpulan Sholawat Nabi, I'tiqod, dan Buku Tafsir Al Mubarok. Beliau menyampaikan bahwa setiap minggunya beliau mencetak 8000 buku dengan berbagai macam judul. 


Di dalam Mauidloh Hasanah tersebut beliau menyampaikan tentang Ahlussunnah Waljama'ah, Bukti kesesatan wahabi dan beberapa kisah tentang Nabi Muhammad SAW yang diiringi lantunan lagu yang disyairkan oleh istri beliau yaitu Ibu Shiroh dengan suara yang merdu. Dilanjutkan penutupan yang dipimpin oleh KH. Taufiqul Hakim serta doa bersama. 


Para dosen dan mahasiswa Unisnu Jepara sangat antusias dalam acara tersebut dari awal sampai akhir. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan hikmat tanpa ada halangan suatu apapun baik dari segi tempat maupun yang lainnya.

(KS/LPM BURS@

0 Comments